Pemdes Kadilangu Kangkung Kebut Vaksinasi Bagi Lansia Tahap Kedua

Kegiatan vaksinasi bagi para lansia di Balaidesa Kadilangu, Kecamatan Kangkung, Rabu (28/4/2021).

 

HALO KENDAL – Sebanyak 140 lansia di Desa Kadilangu, Kecamatan Kangkung divaksin tahap kedua di Balai Desa Kadilangu, Rabu malam (28/4/2021).

Kepala Desa Kadilangu, Ida Fitriana mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini dibagi dalam dua hari, yakni 72 lansia pada Rabu (28/4/2021), sedangkan sisanya 68 lansia divaksin hari berikutnya, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya, pembagian kegiatan vaksinasi ini dilakukan, agar waktunya tidak sampai larut malam, mengingat kondisi para lansia.

“Untuk hari ini kami buka pukul 20.00 WIB dan Insya-Allah selesai pada pukul 22.30 WIB. Sedangkan sisanya kami lanjutkan besok malam sampai seluruh lansia bisa tervaksin,” jelas Kades.

Ditambahkan, dalam hal sosialiasasi, pihaknya secara intens melakukan pendekatan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya kami giatkan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penyebaran virus corona. Alhamdulillah warga sadar dan antusias dalam mengikuti vaksinasi ini,” ungkap Ida.

Ditambahkan, untuk vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan pelayan publik di Desa Kadilangu sudah semua dilaksanakan.

“Vaksinasi sudah terlaksana, baik untuk tenaga kesehatan maupun pelayan publik. Harapan kami, semua warga Kadilangu bisa tercover,” ujar Ida.

Peserta tertua program vaksinasi, Mbah Surip (82) mengaku antusias mengikuti vaksinasi.
“Alhamdulillah saya sudah divaksin dua kali dan tidak merasa sakit sedikitpun,” ungkap Mbah Surip.

Di tempat yang sama, Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo menambahkan, dengan adanya kegiatan vaksin ini, harapannya seluruh lansia yang ada di Kecamatan Kangkung terbebas dari Covid-19.

Dirinya berpesan, pemberian suntikan vaksin Covid-19 lantas tidak serta merta dapat menghentikan penularan virus ini.

“Setelah mendapat suntikan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Karena dengan tercipta kekebalan kelompok butuh waktu dan proses,” tandasnya.

Ardhi juga berharap kepada Pemerintah Desa se-Keamatan Kangkung dan semua lini untuk dapat memberikan sosialisasi.

“Bahwa imunisasi ini dilaksanakan harus tetap didukung protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai setelah imunisasi kita abai terhadap prokes,” pungkas Ardhi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.