in

Pemdes Jungsemi Kembangkan Wisata Edukasi di Area Pantai Indah Kemangi

Wisata Edukasi peternakan Kambing Etawa di Area Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal melalui Pemerintah Desa Jungsemi, sedang mengembangkan wisata edukasi.

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengatakan, selama ini, Desa Jungsemi sudah dikenal masyarakat dengan wisata Pantai Indah Kemangi.

Hal ini menurutnya, harus ada pengembangan wisata, salah satunya wisata edukasi agar lebih menarik wisatawan.

“Saat ini kami sedang mengelola peternakan kambing jenis Etawa yang dibantu oleh Baznas Kendal. Peternakan inilah yang kami garap menjadi Wisata Edukasi,” ujarnya, Senin (6/9/2021).

Disebutkan, dari 22 ekor kambing jenis Etawa yang dikelola, selama enam bulan sudah beranak lima.

“Di samping bisa untuk edukasi, juga bisa menambah ekonomi masyarakat dari susu dari kambing Etawa. Bahkan pemesannya sudah banyak, sampai kita belum bisa mencukupi. Konon susu etawa bisa untuk pengobatan,” jelas Dasuki.

Jadi menurutnya, banyak wacana yang ingin ia wujudkan untuk memajukan Desa Jungsemi. Tapi karena terbatas anggaran, jadi semua masih dalam rencana.

Sementara itu, Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya menyambut baik apa yang menjadi tujuan pengembangan wisata Desa Jungsemi.

“Tidak hanya menyajikan keindahan alam saja. Namun beberapa spot di area Pantai Indah Kemangi saat ini bisa dikembangkan untuk wisata edukasi,” ujarnya.

“Kami juga sedang berproses membuat wisata edupark di Pantai Indah Kemangi, yang dalam pengerjaannya didampingi oleh LPPM salah satu universitas dari Semarang,” tukasnya.(HS)

Share This

Simulasi dan PTM Terbatas Di Jateng Berjalan Baik

Ganjar: Jateng Butuh 2,5 Juta Vaksin Perminggu Untuk Capai Target