in

Pemdes Bersama Muslimat Pucangrejo Salurkan 335 Bantuan Sembako Kepada Warga

Kepala Desa Pucangrejo menyerahkan bantuan sembako kepada KPM disaksikan pengurus Muslimat NU Pucangrejo, Kamis (5/8/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa bersama Muslimat NU Pucangrejo menyalurkan bantuan sembako PPKM kepada warga terdampak pandemi di Balai Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal.

Pembagian sembako berupa beras secara simbolis dilakukan Kepala Desa Pucangrejo dan jajaran perangkat desa beserta Pengurus Ranting Muslimat NU Pucangrejo, Kamis (5/8/2021).

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, bantuan beras PPKM ini berasal dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Kendal kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan diberikan kepada KPM di Desa Pucangrejo yang kurang mampu dari segi ekonomi dan terdampak pandemi serta penerapan PPKM,” terangnya.

Dijelaskan, bantuan sembako berupa beras 10 kilogram tersebut dibagikan kepada 335 KPM.

“Selain itu juga ada tambahan bantuan berupa telur dan gula pasir dari Muslimat NU Desa Pucangrejo,” imbuhnya.

Agus menambahkan, untuk menghindari kerumunan warga, pihaknya dalam melaksanakan penyaluran dibagi menjadi tiga sesi.

“Kami bagi dalam tiga sesi. Setiap sesi ada 100 paket yang kami bagikan, dan dimulai sejak pukul 08.00 sampai pukul 12.00. Dan sebagai prokes, masing-masing warga hanya boleh masuk dua orang saja ke balai desa,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Muslimat NU, Atfiah menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud sinergitas Pemdes dengan Muslimat NU. Selain itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi.

Menurutnya bantuan ini adalah hasil donasi dan patungan dari anggota Muslimat NU di desanya.

“Kami dari Muslimat Pucangrejo memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi dan PPKM. Bantuan kepada masing-masing KPM berupa telur setengah kilo dan gula pasir setengah kilogram,” terang Atfiah.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan, Suminah (70) mengaku bahagia dan senang karena menerima bantuan dari pemerintah ini.

“Ya saya merasa senang bisa mendapatkan bantuan. Ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Maturnuwun njih pak Lurah,” ungkapnya.(HS)

Share This

Monumen Pahlawan Tugu di Taman Jrakah Akan Dipindah Pemkot Semarang, Konon Beginilah Sejarahnya

Bantu Masyarakat Saat PPKM, JAPFA Salurkan Makanan di Jateng dan Jatim