in

Pembukaan Pesta Siaga, Bupati Batang Minta Pramuka Jadi Agen Protokol Kesehatan

Bunda Pramuka Kabupaten Batang, Uni Kuslantasi Wihaji membuka Pesta Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Batang tahun 2022, di halaman Gedung Pramuka, Kabupaten Batang, Sabtu (12/3/2022). (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bupati Batang Wihaji meminta kepada pramuka siaga agar memiliki tanggung jawab, untuk terus berbakti, mendukung program pemerintah melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Batang Wihaji, dalam pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka tahun 2022, di halaman Gedung Pramuka, Kabupaten Batang, Sabtu (12/3/2022).

Wihaji mengatakan, para anggota pramuka siaga ini, dapat menjadi duta protokol kesehatan, terutama di lingkungannya.

“Sebagai anggota siaga, adik-adik bisa menjadi duta-duta cilik, membiasakan protokol kesehatan di lingkungan keluarga, sekolah, atau teman-teman,” kata Bupati Wihaji, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Wihaji juga meminta kepada pramuka siaga, untuk terus menanamkan sikap peduli pada sesama manusia, peduli terhadap lingkungan sosial, serta peduli pada alam sekitar.

Di antaranya lewat hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan, menaati aturan yang ada di keluarga, sekolah dan lingkungan sekitar.

“Karena Pramuka adalah sebagai media untuk mencetak kader-kader yang terbaik untuk generasi muda masa depan,” tegasnya.

Sementara itu ketika membuka acara tersebut, Bunda Pramuka Kabupaten Batang, Uni Kuslantasi Wihaji, menyatakan mengapresiasi penyelenggara Pesta Siaga, karena tahun ini dapat melaksanakan tersebut, setelah dua tahun tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Maka dengan adanya pandemi ini, kita semua harus tetap dalam keadaan sehat. Salah satu menjaga kesehatan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Bunda berharap, adik-adik semua bisa mengikuti kegiatan kepramukaan dengan sepenuh hati, penuh keikhlasan, dan tanpa paksaan,” katanya.

Pesta Siaga merupakan momentum penting bagi pramuka untuk mengeksplorasi dan menunjukkan kemampuan diri, mengembangkan kreativitas, berprestasi serta sebagai media dalam menggodok mental melalui berbagai kegiatan dan perlombaan.

“Lebih dari itu, bunda berharap kepada kalian semua setelah aktif di Gerakan Pramuka, terutama setelah mengikuti kegiatan Pesta Siaga ini, adik-adik harus dapat menjadi insan pramuka yang lebih baik, disiplin, tekun dan mandiri,” jelasnya. (HS-08)

Santuni 5 Juta Anak Yatim, Kemensos Bakal Salurkan Rp 11 Triliun

Kunjungi Klaten, Kapolri Apresiasi Upaya Percepatan Vaksinasi