in

Pembubaran Panitia Porprov, Ketua Umum KONI Kendal Apresiasi Kinerja Tim Kesehatan

Sekda Kendal, Sugiono, Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi dan dr Turidin bersama tim kesehatan Porprov Jateng XVI Pati Raya usai acara rakor, di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu (7/10/2023).

HALO KENDAL – Di balik kesuksesan para atlet Kendal di ajang Porprov Jateng XVI Pati Raya 2023, ada peran besar dari tim kesehatan yang selalu siap mengawal dan mendampingi para atlet baik sebelum, saat, dan sesudah pertandingan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi, saat sambutan dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Porprov serta Pemberian Dana Motivasi Bertanding Atlet Peraih Medali oleh KONI Kendal, yang digelar di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu (7/10/2023).

Acara dihadiri Sekda Kendal, Sugiono, Wakil Ketua DPRD Kendal, Anurrochim, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, Ketua Kontingen Porprov Kendal, Sulistyo Ari Bowo, serta pengurus KONI Kendal beserta Panitia Porprov dan ratusan atlet maupun pelatih peraih medali di ajang Porprov Jateng XVI di Pati Raya.

Menurutnya, tim kesehatan yang di dalamnya ada bagian masseur atau tukang pijat atlet selalu siap mengawal dan mendampingi para atlet. Oleh karena itu, tim kesehatan memiliki tugas dan fungsi yang tak kalah penting dalam sebuah tim olahraga.

“Karena tugas tim kesehatan bukan sekadar menangani cedera saja, tetapi juga membantu mengembalikan fungsi otot yang tegang untuk kembali jadi lemas, sesuai dengan fungsi dan jalannya otot tersebut. Jadi saat kita istirahat, justru mereka sedang bekerja untuk mengecek dan mengembalikan kondisi para atlet,” ungkapnya.

Untuk itu, pada kesempatan, Subur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim kesehatan KONI Kendal yang telah mengawal para atlet selama perjalanan Porprov Jateng XVI Pati Raya.

“Saya pribadi dan atas nama KONI Kabupaten Kendal, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim kesehatan yang dipimpin dokter Turidin. Terima kasih pak dokter bersama tim, atas dedikasi dan loyalitasnya yang luar biasa kepada para atlet Kendal yang tanpa mengenal lelah,” ucapnya, disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Bukan hanya itu, bahkan Subur juga menyebut, jika di dalam tubuh kepengurusan KONI Kendal akan ditambah satu bidang lagi, yaitu bidang kesehatan.

“Ya kalau sebelumnya di tubuh KONI Kabupaten Kendal ada tiga bidang yaitu bidang organisasi, bidang pembinaan dan prestasi, serta bidang sarana dan prasarana, maka setelah kami rapatkan kemarin, maka akan ditambah bidang kesehatan. Harapannya supaya lebih dalam penggunaan anggaran dan pembinaan,” ujarnya.

“Untuk itu saya minta kepada pak dokter Turidin bersama rekan-rekan di tahun 2024, sudah bisa menyusun kegiatan, yang anggarannya akan kita sesuaikan dengan kapasitas yang ada,” imbuh Subur.

Sementara itu, dari seksi kesehatan KONI Kendal, dr Turidin menyampaikan, apa yang ia lakukan bersama tim kesehatan merupakan tugas dan tanggungjawabnya dalam mengawal dan menjaga kondisi para atlet.

Bahkan ia mengaku, timnya menikmati pekerjaan tersebut karena menyangkut kepentingan para atlet yang berjuang demi nama baik Kendal.

“Setiap hari kami melakukan pelayanan kepada para atlet dari satu venue ke venue lain, dari satu hotel ke hotel lain. Baik saat malam sesudah pertandingan, maupun pagi sebelum bertanding,” ujar dr Turidin.(HS)

Wali Kota Semarang: Daripada Tarung Jalanan, Salurkan Hobi Berantem Melalui Kompetisi Resmi MMA

Lebih 12 Ribu Madrasah Ibtidaiyah Ikut Asesmen Kompetensi 2023