Pembongkaran PKL Kali Es Sawah Besar Berlanjut, Sisakan Dua Bangunan

Proses pembongkaran kios PKL Kali Es di Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang pada Kamis (25/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang melanjutkan pembongkaran PKL Kali Es di Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang pada Kamis (25/3/2021).

Pembongkaran ini dilakukan untuk kelanjutan normalisasi Banjirkanal Timur dan pelebaran jalan di Sawah Besar.

“Seperti kesepakatan warga untuk penundaan pembongkaran hingga hari ini. Mereka mau bongkar sendiri. Setelah batas waktu kesepakatan, hari ini kami hadir dan kami ratakan termasuk pohon-pohonya,” ungkap Kepala Satpol PP Fajar Purwoto di lokasi.

Namun dalam pembongkaran tersebut masih ada dua rumah warga yang meminta bangunanya dibongkar seminggu selanjutnya.

Hal ini karena proses pembongaran secara mandiri belum selesai.

“Kita bicara kesepakatan dan kita menghindari persoalan saja. Jadi dua rumah itu belum kami bongkar, sampai mereka selesai melakukan pembongkaran secara mandiri. Karena kita juga berbicara untuk percepatan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) agar besok mulai melakukan pekerjaanya,” terangnya.

“Yang itu (bangunan yang belum dibongkar) ditinggal, sesuai kesepakatan seminggu lagi kami akan ke sini. Kamis berikutnya kami akan datang dan ratakan lagi,” lanjut Fajar.

Fajar menegaskan, untuk bangunan yang belum dibongkar pihaknya akan memperlakukan adil dan tanpa pandang bulu terhadap pemilik bangunan PKL lainya. Dia menambahkan, sesuai kesepakatan itu, pihaknya tidak akan memberi kelonggaran lagi.

“Semua akan kami perlakukan sama, tapi secara psikiologis harus kita jaga. Seminggu kemudian kita datang dan lanjut ratakan lagi,” tegas Fajar.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.