Pembongkaran Bangunan di Kali Es Dilanjut, Hanya Sisakan Bangunan Ini

Bangunan yang masih tersisa yang meminta waktu seminggu untuk dilakukan pembongkaran mandiri Kamis (1/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali melanjutkan pembongkaran di Kali Es, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari yang sebelumnya menyisakan dua bangunan milik warga sekitar, Kamis (1/3/2021).

Namun dalam pembongkaran tersebut, masih menyisakan satu bangunan rumah atau kos-kosan milik Darmaji, warga sekitar yang baru saja melakukan pembongkaran mandiri pada pagi hari tadi.

“Saya minta izin, karena masih mencari kontrakan dan Alhamdulillah tadi malam baru dapet (kontrakan),” kata Darmaji kepada awak media di lokasi.

“Kemudian saya minta waktu seminggu karena banyak barang berharga yang harus saya teteli (bongkar sendiri), kalau pake alat nanti bisa hancur. Soalnya barang-barang saya banyak sekali, dan ini masih ada dua anak kos masih di sini tapi nanti akan saya usir (suruh pindah karena dibongkar),” lanjutnya.

Menanggapi hal ini Ketua Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, dirinya akan menerima permintaan dengan konsekuensi bangunan ini bisa selesai (bongkar sendiri) setelah kesepakatan yang telah dijanjikan.

“Saya targetkan bangunan ini sesuai permintaan dari pemilik hari Kamis depan harus sudah selesai tanggal (8/3/2021), sehingga pelaksanaan ini bisa segera selesai,” tuturnya.

Fajar menambahkan, pembangunan normalisasi Banjirkanal Timur dan pelebaran jalan di Jalan Sawah besar ditargetkan selesai pada bulan November mendatang, sehingga pihaknya menekankan kepada BBWS untuk segera melakukan pekerjaan.

“Jadi dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) sudah boleh keliling dari pojok sehingga terlihat ada aktivitas pekerjaan sudah dimulai, nanti kalau tidak ada pekerjaan Satpol PP bisa kena tembak (demo) oleh masyarakat,” turunya.

Fajar juga menambahkan pihaknya juga akan melakukan pembongkaran di wilayah Kaligawe untuk keperluan pembangunan di Kota Semarang.

“Saya berharap kepada BBWS, Camat, dan Lurah untuk segera bisa mensosialisasikan pembangunanan ini kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Supaya masalah ini bisa selesai dan segera dikerjakan sehingga tidak ada yang menggajal di Wali Kota,” tutupnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.