Pembelajaran Tatap Muka di Jepara Diperkirakan Awal Juli

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agus Tri Harjono. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara, baru akan memberlakukan pembelajaran tatap muka, awal Juli setelah semua guru divaksinasi.

“Sejauh ini, belum ada 50 persen guru yang divaksin. Targetnya Juni sudah divaksin semua. Pada Juli nanti, pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan di seluruh Kabupaten Jepara,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agus Tri Harjono, Rabu (14/4), seperti dirilis Jepara.go.id.

Dia mengatakan tidak mau gegabah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka ini. Hal itu karena jangan sampai kegiatan tersebut justru menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara.

“Jangan sampai kasus Covid-19 yang mulai melandai ini, akan naik kembali karena adanya pembelajaran tatap muka,” kata dia.

Agus mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi, untuk mencoba pembelajaran tatap muka di setiap kecamatan. Setelah berhasil, uji coba akan dilaksanakan di tingkat desa.

Rencana tersebut masih menjadi pertimbangan, sambil menunggu, evaluasi dari uji coba di empat sekolah di Jepara, yaitu SMP 2 Jepara, SMA 1 Mayong, SMK 1 Kalinyamatan, dan MAN 1 Jepara.

“Sejauh ini uji coba terbilang sukses. Pasalnya, hingga kini belum ada kasus Covid 19 baru, dari adanya pembelajaran tatap muka itu,” kata dia.

Agus mengharapkan kepada pihak sekolah di semua tingkatan untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Termasuk menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan di setiap sudut kelas, dan masker. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.