Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang Masuk Prioritas Tahun Ini

Ganjar Pranowo, saat bersama Atlet PSIS U-20, menjajal Stadion Jatidiri, Kamis (7/1). (Foto : Dok Humas Jateng)

 

HALO SEMARANG – Pembangunan Stadion Utama Jatidiri yang saat ini baru terealisasi 80 persen, akan dilanjutkan tahun ini. Pembangunan stadion ini juga akan dipercepat dan menjadi prioritas utama.

“Besok Stadion Utama yang belum selesai ini, akan ditinjau Lembaga yang berkompeten, yakni PSSI. Biar dinilai layak untuk kompetisi atau latihan,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat bersama Atlet PSIS U-20, menjajal Stadion Jatidiri, Kamis (7/1).

Lanjut Ganjar, setelah stadion tersebut selesai dibangun, siapa pun boleh menggunakannya, termasuk PSIS. “Dengan kondisi saat ini, kalau akan dipakai untuk latihan, silahkan dibicarakan dari sisi aturan sewa dan administrasinya dengan Disporapar Jateng,” kata Ganjar.

Sebelumnya, pertemuan Ganjar Pranowo dengan para pesepak bola itu, diawali kunjungan orang nomor satu di Jateng itu ke mess pemain di Jalan Durian Selatan, Banyumanik, Semarang dan di lapangan Telo Banyumanik.

Ganjar kemudian mengajak mereka sarapan soto dan kemudian mencoba berlatih di Stadion Utama Jatidiri.

Ketika mendengar ajakan Ganjar untuk menjajal stadion Jatidiri, antusiasme dan keceriaan terpancar dari pesepak bola muda berbakat dalam naungan PSIS Junior itu.

Gubernur Ganjar Pranowo yang didampingi Kadisporapar Jateng Sinung N Rachmadi, menyambut talenta Muda PSIS Junior menjajal Stadion Utama

M Ridwan yang mantan back Timnas sebagai pelatih PSIS U-20, sangat berterima kasih kepada Gubernur, atas kesempatan anak-anak asuhnya berlatih di Stadion Utama Jatidiri.

“Matur nuwun sanget Pak Gubernur. Memang Stadion ini belum kelar, misalnya rumput yg perlu perawatan intensif dan rigid sekali, karena pengaruh ke laju aliran bola. Namun kalau untuk sementara dipakai latihan, waah boleh juga,” ungkap Pelatih yang murah senyum ini.

Zico Ulda salah satu Pemain PSIS U-20 yang posisi sebagai Gelandang sangat senang diberi kesempatan latihan menjajal Stadion Utama Jatidiri pagi ini.

“Lumayan mas, asyik seneng berasa kayak atmosfer baru. Semoga segera selesai dibangun,” ujarnya sumringah

Sinung selaku Kadisporapar menyampaikan jajaran nya akan terus mengawal upaya percepatan penyelesaian konstruksinya sekaligus kelayakan utk pemakaiannya. “Mohon doa restunya mas,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.