Pembangunan Pemalang Didukung Sejumlah Program Unggulan

Konsultasi publik membahas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pemalang Tahun 2022, yang digelar Pemkab Pemalang secara virtual, di Pendopo Kabupaten Pemalang. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Pemkab Pemalang menggelar konsultasi publik untuk membahas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pemalang Tahun 2022 secara virtual, di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Kegiatan untuk mendukung pencapaian visi Pemkab Pemalang tersebut, Kamis (4/3) dihadiri Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Sekda Pemalang M Arifin, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang menyampaikan RKPD Kabupaten Pemalang Tahun 2022 merupakan dokumen Perencanaan Tahunan dari rencana jangka menengah Kabupaten Pemalang Tahun 2021-2026 guna mendukung pencapaian visi “Terwujudnya Kabupaten Pemalang Adil, Makmur, Agamais, dan Ngangeni.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya menuntaskan permasalahan pembangunan serta pencapaian visi dengan didukung beberapa program unggulan, antara lain, Dewi (Desa Wisata), Dedi (Desa Digital), Desi, (Desa sinergi) dan Koin (Kota Industri)

Lebih lanjut Bupati menjabarkan, arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Pemalang tahun 2022 difokuskan pada pemulihan ekonomi dengan dukungan pada pengembangan potensi unggulan daerah, kemudian meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, meningkatkan kualitas infrastruktur dan kelestarian lingkungan hidup serta Keterpaduan pembangunan antar wilayah (desa dan kota). (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.