Pembangunan Landmark Lapangan Pancasila Simpang Lima Ditargetkan Rampung Juni 2021

Pembangunan salah satu ikon Kota Semarang, yakni pada bagian tulisan “SIMPANG LIMA” akan diganti dengan tulisan “Lapangan Pancasila Simpang Lima”, saat ini masih dalam pengerjaan, Selasa (23/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Pembangunan renovasi berupa landmark tulisan Lapangan Pancasila Simpang Lima yang sedang dibangun saat ini dianggarkan sebesar Rp 200 juta. Dan ditargetkan pembangunan berupa peningkatan taman ini bisa rampung pada Juni 2021.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Murni Ediati mengatakan, pembangunan peningkatan taman Lapangan Pancasila berupa penunjang fasilitas lainnya ditargetkan tahun 2021 ini juga sudah terbangun semua.

“Sedangkan landmark berupa tulisan Lapangan Pancasila Simpang Lima Juni 2021 harapannya sudah rampung,” terangnya, Rabu (24/3/2021).

Tujuannya, penggantian nama Simpang Lima menjadi Lapangan Pancasila Simpang Lima, kata Pipie, sapaan akrabnya, supaya meluruskan sejarahnya bahwa nama lapangan di Kawasan Simpang Lima itu dulunya bernama Lapangan Pancasila. Karena masyarakat kinibbelum banyak yang mengetahui nama tersebut.

“Simpang Lima itu sendiri itu merupakan landmark sebuah kawasan, bukan tamannya. Kan orang tahunya taman di Kawasan Simpang Lima namanya ya lapangan Simpang Lima. Supaya ke depan tidak ada mis pengetahuan ke generasi berikutnya, bahwa lapangan ini bernama Lapangan Pancasila. Setelah ada masukan dari masyarakat terkait nama itu, kami mengembalikan menjadi namanya yang semula,” katanya.

Seperti diketahui, pembangunan landmark Lapangan Pancasila Simpang Lima masih berlangsung. Beberapa pekerja mulai membangun dinding untuk dipasang tulisan landmark Lapangan Pancasila.

Meski, masih dalam proses pengerjaan, hal ini tidak mengganggu aktivitas warga yang sedang berolahraga jogging di lintasan luar bundaran Kawasan Simpang Lima.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.