Pembangunan Landmark Lapangan Pancasila di Simpanglima Capai 40 Persen

Beberapa pekerja sedang menyelesaikan pembangunan landmark Lapangan Pancasila di taman Simpanglima Semarang.

 

HALO SEMARANG – Proyek peningkatan taman berupa pembangunan Landmark Lapangan Pancasila di Kawasan taman Simpanglima Semarang saat ini telah mencapai 40 persen.

Ditargetkan penyelesaian pembangunan ikon wisata di Kota Semarang ini pada bulan Juni 2021 mendatang.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Murni Ediati mengatakan, pembangunan landmark di Kawasan Simpanglima telah dimulai sejak Maret 2021 lalu, dan ditargetkan selesai akhir Juni 2021.

“Saat ini pembangunannya sudah mencapai 40 persen, Juni 2021 mendatang diperkirakan sudah rampung,” katanya, Senin (3/5/2021).

Dari pantauan, beberapa pekerja tengah menyelesaikan dinding landmark yang akan dipasang tulisan Lapangan Pancasila. Pekerja juga terlihat mengecor tiang di sisi kanan dan kiri dinding tersebut.

Adapun anggaran untuk pembangunan renovasi berupa landmark tulisan Lapangan Pancasila Simpang Lima sebesar Rp 200 juta.

Selanjutnya, setelah rampung pembangunan landmark itu, Disperkim juga akan melengkapi taman Simpanglima ini dengan fasilitas untuk anak dan lansia. Di sekitar lokasi pembangunan landmark ini juga akan ditata landscapenya agar tidak terlihat kumuh.

“Diharapkan bisa menjadi tempat resapan ruang terbuka hijau. Sehingga jika hujan, wilayah tersebut tidak tergenang dan becek lagi,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.