Pembagian Rapor di Tengah Pandemi, SD N Kraton Pekalongan Utara Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Petugas mengecek suhu tubuh orang tua siswa, yang akan masuk ke SD N Kraton Kecamatan Pekalongan Utara, untuk mengambil rapor anaknya. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN –  SD N Kraton Kecamatan Pekalongan Utara, membagikan rapor semester gasal, kepada para orang tua siswa. Pembagian dilakukan secara bertahap, sesuai jadwal yang telah dibuat, sekaligus menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Setiap guru dan orang tua siswa yang hadir, diwajibkan mengikuti pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan cuci tangan dengan sabun dan handsanitizer.

Kepala sekolah SD Kraton, Kawit menjelaskan jika saat pengecekan suhu tubuh orang tua melampaui batas, maka yang bersangkutan dipersilahkan untuk pulang.

Pihaknya juga menjelaskan pembagian rapor secara terjadwal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan massa sehingga begitu orang tua siswa datang, rapor segera diberikan. Adapun sistemnya, sesuai dengan urut absen siswa. absen 1-10 diberi waktu setengah jam pertama, begitu juga seterusnya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang.

Sementara untuk pengembalian rapor, Kawit menegaskan belum direncanakan, menurutnya pengembalian dilakukan pada saat masuk sekolah pertama, namun jika pandemi masih belum usai, aturan saat pembagian raport akan diberlakukan sama saat pengembalian rapor nanti.(HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.