Pemasukan Menurun, Barcelona Terancam Bangkrut

Neymar Junior/dok.

 

HALO SPORT – Barcelona terancam bangkrut lantaran menurunnya pemasukan gara-gara wabah virus korona. Pemasukan dari sponsor berkurang drastis.

Salah satu cara untuk menyelamatkan keuangan Barca adalah dengan kembali memotong gaji para pemainnya.

Manajemen harus bisa mengurangi pengeluaran gaji pemain yang mencapai 190 juta euro (sekitar Rp 3,2 triliun) paling lambat pada 5 November, atau berisiko dinyatakan bangkrut pada Januari tahun depan.

Seperti dikutip dari Mirror, kesulitan keuangan ini akan berpengaruh pada aktivitas belanja La Blaugrana. Pada bursa transfer musim panas 2020, Barca tak banyak belanja pemain.

Harapan untuk memulangkan Neymar Junior dari Paris Saint-Germain agaknya semakin berat. Padahal, Neymar diplot sebagai pengganti Lionel Messi.

Sementara itu, performa Barca musim ini juga mengkhawatirkan.

Dari enam pertandingan di LaLiga, Los Cules hanya menang dua kali.

La Blaugrana baru mengoleksi enam poin. Laju start itu menjadi yang terburuk dalam 18 tahun. Barca mengulang awalan musim 2002-2003.

‘’Saya khawatir dengan hal itu. Ini tidak normal bagi klub sekelas Barcelona, cuma meraih dua angka dari 12 poin terakhir yang tersedia,’’ ungkap Ronald Koeman, pelatih Barca.

Menurut Koeman, ini bukan cuma soal sikap atau konsentrasi, melainkan tentang memanfaatkan peluang. Banyak peluang dibuat, namun golnya sangat minim.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.