Pemandian Air Panas Gonoharjo Semakin Mempesona

Pengunjung menikmati pemandian air panas Gonoharjo, di Nglimut Gonoharjo, Limbangan.

 

HALO KENDAL – Pemandian Air Panas Gonoharjo, merupakan salah satu obkek wisata yang cukup terkenal di Kaabupaten Kendal.

Letaknya di lereng gunung Ungaran, dengan hawa yang sejuk dan pemandangan asri, menjadikan destinasi wisata Pemandian Air Panas Gonoharjo menjadi pilihan para wisatawan.

Objek wisata ini berlokasi di Nglimut, Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan, jaraknya sekitar 40 kilometer dari Semarang maupun Kendal.

Sesuai dengan namanya, daya tarik dari wisata pemandian air panas Gonoharjo adalah terdapat kolam air panas yang mengandung belerang.

Air belerang sendiri dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit, dan membatu relaksasi.

Menurut pegawai objek wisata Gonoharjo, Agung Triono, selain pemandian air hangat, tempat wisata ini juga terdapat berbagai destinasi menarik lainnya.

“Tidak hanya pemandian air hangat, tapi masih ada tempat menarik lainnya seperti kolam renang, sungai kecil yang indah, taman bermain, tempat selfi area, waterbum mini, dan resto,” ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Dikatakan, selain pemandian air panas, wisata ini juga menyediakan vila bagi para pengunjung yang ingin bermalam, kemudian tempat pertemuan untuk rapat, tempat kemah, dan tempat outbound untuk kalangan para pelajar maupun mahasiswa.

“Wisata ini sangat cocok bagi masyarakat yang berlibur bersama keluarga, juga para komunitas yang ingin berlibur. Karena kami punya banyak tempat yang bagus, udara segar pegunungan dengan pemandangan alam yang indah,” jelas Agung.

Dia pun mengaku, di tengah masa pandemi, pihaknya tetap mengikuti aturan pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus menerapkan protokol kesehatan, dengan mengecek suhu tubuh pengunjung, dan mengimbau untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik, agar saat berwisata dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” terang Agung.

Salah satu pengunjung, Riyadi (42) mengaku sering berkunjung ke Gonoharjo. Terutama saat libur. Menurutnya, selain bisa menghilangkan kepenatan, dengan mandi di air hangat Gonoharjo, dapat mengurangi rasa pegal di badan.

“Saat badan terasa pegal, dengan mandi air hangat di sini, biasanya badan terasa lebih enak dan kembali segar,” ungkap Riyadi.

Selain kolam renang air panas dan air dingin, para wisatawan dapat menikmati wisata air terjun dengan pemandangan dan suara kicauan burung di alam terbuka.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.