in

Pemancing Hilang di Pelabuhan Kendal Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Korban tenggelam di Pelabuhan Kendal berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Minggu (8/5/2022). (Dok/Pusdalops BPBD Kabupaten Kendal)

HALO KENDAL – Berkat koordinasi dan kerja sama, tim SAR gabungan berhasil menemukan pemancing yang dikabarkan hilang di sekitar Pelabuhan Kendal, Sabtu kemarin (7/5/2022).

Tim gabungan yang terdiri dari, BPBD Kabupaten Kendal, Sat Polairud Polres Kendal, Polsek Kaliwungu, Pos TNI AL, Basarnas Semarang, FRPB Kabupaten Kendal dan Mapala Gantaribuana KIK, sejak kemarin sore melakukan pencarian.

Korban diketahui bernama Nur khafidoh, umur 31 tahun, warga Dusun Pundung RT 01 RW 02 Desa Bendosari Kecamatan Plantungan, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (8/5/2022) sekira pukul 10.40 WIB.

Korban ditemukan dengan menggunakan baju lengan panjang warna putih dan celana panjang abu-abu.

Pusdalops BPBD Kabupaten Kendal, Fandri Adi Saputro menjelaskan, pihaknya bersama dengan Basarnas, Satpolairud melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian perkara di Pelabuhan Kendal menggunakan alat Aquaeye.

“Pada Pukul 17.00 WIB pencarian sementara dihentikan dengan dilajutkan pemantauan,” ujarnya dalam laporan rilis yang diterima halosemarang.id, Minggu (8/5/2022).

Kemudian Tim SAR Gabungan dibagi menjadi empat SRU (Search and Rescue Unit), dan pencarian dilakukan dengan menggunakan empat Boat Rescue.

Fandri memaparkan, empat SRU yang melakukan pencarian, adalah SRU satu Basarnas Boat 1, SRU dua BPBD Boat 2, SRU tiga Baznas Boat 3, dan SRU empat Satpolairud Boat 4.

“Pencarian survivor atau korban tenggelam dilakukan dengan menggunakan teknik manuver dan tebar jaring,” bebernya.

Meski pencarian di area yang luas, tim gabungan pada pukul 10.40 WIB berhasil menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia.

“Saat ini jenazah korban tenggelam sudah dibawa ke rumah duka di Desa Bendosari, Kecamatan Plantungan,” ungkap Fandri.(HS)

Syawalan Kaliwungu, Mainan Gerabah Masih Jadi Buruan Warga

Imbas Penerapan One Way di Jalur Tol, Dishub Kota Antisipasi Kemacetan Tengah Kota