Pemain Tim Sepak Bola PON Jateng Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Salah satu pemain tim sepak bola PON Jateng menjalani vaksinasi di Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Kota Salatiga, Senin (3/5/2021).

 

HALO SALATIGA – Para pemain tim sepak bola PON Jawa Tengah, menjalani vaksinasi Covid 19 tahap kedua. Satu-persatu pemain mendapatkan suntikan vaksinasi, yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Salatiga serta BKPM Kota Salatiga.

Vaksinasi yang menjadi salah satu persyaratan administrasi PON 2021 di Papua mendatang tersebut dilaksanakan di Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Kota Salatiga, Senin (3/5/2021).

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin dengan dibantu Dinas Kesehatan Kota Salatiga serta BKPM Kota Salatiga berjalan dengan baik. Tidak terdapat masalah berarti, termasuk persyaratan administrasi yang harus kami penuhi,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto, yang menunggui langsung proses vaksinasi para punggawa Tim Sepak Bola PON Jateng.

Diakui, ada beberapa hal yang masih harus dituntaskan terkait sertifikat vaksinasi yang tidak semua pemain langsung menerimanya melalui pesan SMS.

Tetapi secara keseluruhan, kata dia, tidak terdapat permasalahan karena memungkinkan dapat didownload melalui aplikasi.

Purwidyastanto kemudian menjelaskan tentang pelaksanaan PON Papua sendiri, pihaknya sudah menerima Technical Handbook (THB) Cabor Sepak Bola yang sudah diinformasikan oleh PB PON. Namun THB ini masih edisi 1.

“Tapi bagi kita hal ini sudah cukup membantu, karena telah ada informasi kepastian pelaksanaan PON Cabor Sepak Bola adalah mulai tanggal 27 September 2021. Sedangkan pada tanggal 25 September 2021 rencananya akan dilakukan temu teknik terlebih dahulu,” jelasnya.

Ditambahkan, manajemen tim PON sendiri sudah berkomunikasi dengan KONI Jateng, terkait telah diterbitkannya THB ini. Dan menurutnya, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan KONI hingga menjelang pelaksanaan nanti.

“Saat ini manajemen tengah menyiapkan rencana sentralisasi yang akan dilaksanakan usai Lebaran. Kita harapkan program tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik,” kata Purwidyastanto lagi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.