in

Pemain PSIS Yang Terlambat Gabung, Bakal Dihukum Traktir Makan Kepala Manyung

Pelatih PSIS Jafri Sastra saat memberikan instruksi kepada pemainnya di Lapangan Terang Bangsa, Semarang.

 

HALO SEMARANG – Belum lengkapnya skuad PSIS hingga Jumat (15/2/2019), dinilai sangat mengganggu program latihan yang telah disusun pelatih Jafri Sastra. Menurut pelatih asal Padang ini, tim pelatih kesulitan memprogram latihan sesuai tahapan, jika komposisi tim belum lengkap, khususnya masih absennya pemain yang sudah sepakat bergabung.

“Kami sudah menyampaikannya ke manajemen. Kami berharap secepatnya pemain yang sudah sepakat bisa kumpul semua. Syukur-syukur bersama pemain asing yang informasinya juga akan datang,” katanya, Jumat (15/2/2019).

Ditegaskan, sesuai informasi dari manajemen, setidaknya ada tiga pemain lokal dan satu pemain asing yang telah sepakat bergabung namun belum juga mengikuti latihan. Mereka yaitu Safrudin Tahar, Jandia Eka Putra, Aldaier Makatindu, dan Wallace Costa. Selain itu ada satu pemain asing yang akan menjalani masa trial.

“Sebenarnya, kami menargetkan hari ini sudah berkumpul semua. Tapi sampai siang ini masih ada yang belum ikut latihan,” katanya.

Ditanya soal sanksi terkait keterlambatan beberapa pemain ini, Jafri Sastra sambil bergurau menegaskan, akan menyanksi pemainnya untuk mentraktir dia makan.

“Paling tidak traktir makanan khas Semarang, Kepala Manyung. Enggak, bercanda, kami belum tahu apakah mereka sudah dikontrak manajemen atau belum jadi tak berani memberi sanksi. Yang jelas kami sudah menyampaikan ke manajemen untuk segera mengumpulkan seluruh pemain yang telah mencapai kesepakatan,” katanya sambil tertawa.

Sebagai informasi, PSIS menunggu kedatangan dua pemain asing yang menjadi incaran sejak beberapa hari terakhir, yaitu mantan bek Persela Lamongan, Wallace Costa, dan striker asal Brasil, Claudir Marini.

Penampilan apik Wallace Costa bersama Laskar Joko Tingkir (julukan Persela Lamongan) membuat PSIS tertarik untuk mendatangkannya. Wallace Costa juga diklaim telah mencapai kesepakatan dengan PSIS. Begitu juga dengan Claudir Marini yang diproyeksikan sebagai pengganti Bruno Silva.

Marini merupakan mantan pemain klub Armenia, Ganzasar. Manajemen PSIS memastikan kedatangan keduanya pada 21 Februari. General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, proses seleksi juga diberlakukan untuk kedua pemain asing tersebut.

“Kami terus berkomunikasi secara intens dengan Costa dan Marini. Mereka adalah pemain yang kami incar dan akan tiba untuk diseleksi lagi pada 21 Februari. Begitu pelatih merekomendasi, langsung kami sodori kontrak,” katanya.

Bila proses perekrutan duo Brasil tersebut berjalan lancar, PSIS akan memiliki tiga pemain asing. Sejauh ini, baru gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, yang sudah bergabung setelah PSIS sukses memperpanjang kontraknya. Conteh sempat mendapat tawaran dari klub Kanada, namun mantap bertahan di tim berjulukan Mahesa Jenar.(HS)

Share This

Ketua DPC Gerindra Kota Pastikan, Tak Ada Politisasi Shalat Jumat Prabowo di Masjid Kauman

Eva Yuliana: Nasdem Akan Dorong Pemberdayaan Perempuan