Pemain PSIS “Digoda” Klub Lain, Yoyok Sukawi Curhat di Media Sosial

Skuad PSIS di Liga 1 2019. (Foto dokumen Instagram @yoyok_sukawi).

 

 

HALO SEMARANG – CEO PSIS Yoyok Sukawi mencurahkan uneg-unegnya di media sosial Instagram, terkait adanya beberapa klub Liga 1 yang disinyalir “menggoda” beberapa pemain PSIS untuk pindah jelang persiapan menghadapi Liga 1 2020.

Pria bernama lengkap AS Sukawijaya Yoyok Sukawi itu, Kamis (25/12/2019) siang menuliskan curhatannya di Instagram pribadinya @yoyok_sukawi, dengan foto skuad PSIS ketika menghadapi Arema FC di Moch Soebroto Magelang beberapa waktu lalu.

Dalam caption foto tersebut, terlihat bahwa anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini kecewa dengan upaya beberapa klub yang mencoba “membajak” pemainnya dengan cara tak profesional.

Heran…. Banyak klub yang katanya profesional, tapi berusaha mendapatkan pemain dengan cara primitif “mbajak” padahal sudah jelas pemain masih dalam ikatan kontrak jangka panjang, tetep aja di iming2i gaji selangit, fasilitas wah dan dibujuk untuk membatalkan kontrak…. Bukannya dengan elegan beri penawaran transfer atau penawaran pinjam ke klub asal seperti yang dilakukan klub profesional… Parahnya yang paling kasar caranya justru klub-klub yang katanya paling profesional, paling baik, dan paling segalanya…. Salut dengan squad PSIS 2019, ga ada yang tergoda apalagi ingin berpaling, kalian memang layak terus bersama kita 2020, ujian pertama kita di 2020 adalah loyalitas, hati nurani dan profesionalitas,” tulisnya dalam akun Instagram pribadinya, dengan ditambahkan tagar #lemahtelesgustiallahsengbales dan #2020psisbaliksemarang.

 

Unggahan foto akun Instagram @yoyok_sukawi.

 

Unggahan ini pun mendapatkan respon dari banyak fans PSIS dan pengikut Yoyok Sukawi di Instagram.

Saat dikonfirmasi, Yoyok Sukawi hanya menjawab dengan kata, “Kebangeten kok,” katanya.

Sebagai informasi, jelang persiapan menghadapi Liga 1 2020, PSIS memang dituntut waspada dalam persiapan membentuk tim untuk kompetisi Liga 1 2020. Dikarenakan banyak pilar dan pemain muda PSIS yang diincar klub-klub besar Liga 1, dan informasinya ditawari nilai kontrak yang tentu lebih tinggi dibanding di PSIS. Bahkan klub-klub itu informasinya juga berani melakukan transfer untuk “membajak” pemain muda PSIS yang dikontrak lebih dari setahun.

Dari informasi yang diperoleh halosemarang.id, di antara pemain yang rumornya diincar klub kontestan Liga 1 di antaranya Rio Saputro, Tegar Infantrie, Eka Febri, Safrudin Tahar, Wallece Costa, Jonathan Eduardo Cantillana, Hari Nur YTulianto, Septian David Maulana, dan Frendy Saputra. Penampilan konsisten dan potensi yang besar para pemain muda PSIS, membuat beberapa klub rumornya berminat untuk memboyong para pemain tersebut. Klub tersebut di antaranya Madura United, Bali United, Barito Putra, dan Bhayangkara FC.

Sementara Manajemen PSIS menanggapi dengan dingin terkait adanya rumor yang mengabarkab bahwa beberapa pilar PSIS di Liga 1 2019 yang akan hengkang ke klub lain. General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan para pemain yang habis masa kontraknya pada tahun ini.

Sebelumnya banyak beredar informasi di media sosial, bahwa beberapa pilar PSIS seperti Rio Saputro dan Septian David Maulana akan hengkang ke klub lain pada kompetisi tahun 2020. Meski kabar itu telah senter berhembus, namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pemain bersangkutan maupun dari manajemen PSIS.

“Para pemain masih berlibur usai kompetisi. Namun kami tetap menjalin komunikasi, terutama terkait perpanjangan kontrak bagi pemain yang habis kontrak tahun ini,” kata Liluk.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.