in

Pemain Paling Menonjol Barca Musim Ini

Frenkie de Jong/dok.

 

HALO SPORT – Kalau ada pemain Barcelona yang paling menonjol pada musim ini, itu adalah Frenkie de Jong, gelandang berusia 23 tahun asal Belanda.

Ketika Lionel Messi kehilangan motivasi karena persoalan pindahnya dimentahkan, performa Barca ikut-ikutan menurun. La Blaugrana pun kesulitan menembus posisi teratas di LaLiga (Liga Primer Spanyol).

Saat tim kurang solid dan tidak konsisten, De Jong tetap bermain brilian di lapangan. Dia bergerak mobil, cepat, dan memiliki akurasi umpan tinggi.

Kecekatan Frenkie terlihat jelas ketika menghadapi Huesca dalam lanjutan LaLiga. Berkat gol tunggalnya, Los Cules menang dengan susah payah.

‘’Ketika lawan menutup banyak celah, dan mundur ke belakang, penting untuk berjalan ke area kotak penalti sebagai gelandang,’’ ujar De Jong seperti dikutip dari Goal.

Gol ke gawang Huesca menjadi gol pertama Frenkie pada 2021. Pemain yang membela Barca sejak musim panas 2019 ini berharap bisa mencetak gol lebih banyak.

‘’Namun, saya tak mau terlalu ngotot. Saya hanya ingin berkontribusi lebih banyak untuk tim,’’ ungkap De Jong.
Performa Frenkie juga dipuji kiper Marc-Andre ter Stegen. Sang penjaga gawang mengakui konsistensi rekan setimnya yang mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Harus diakui, De Jong adalah gelandang terbaik Los Azulgrana saat ini. Kemampaunnya sudah berada di atas Sergio Busquets yang mulai menurun.

Frenkie sudah membela Barca dalam 64 laga dengan donasi empat gol. Menurut Transfermarkt, banderolnya sekarang adalah 65 juta euro.(HS)

Share This

Pesawat Rute Jakarta Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak

Tes Pramusim MotoGP 2021 Sesuai Jadwal