in

Pemain Lokal Sudah, Kini Giliran Pemain Asing

Rekrutan baru PSIS, Soni Setiawan.

 

HALO SEMARANG – PSIS kembali menambah daftar pemain untuk musim 2019 setelah mengontrak eks-bek sayap Persis Solo Soni Setiawan dengan durasi satu tahun.

General Manajer PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, negosiasi dengan Soni sebenarnya sudah dilakukan sejak awal pekan ini, bersama Tegar Hening Pangestu dan Heru Setyawan. Namun Soni minta izin, karena sakit dan ada acara keluarga. Sedangkan Tegar besar kemungkinan tak bisa bergabung degan PSIS.

“Soni sudah kami ajak bergabung sejak 2016, namun baru menemui kata sepakat musim ini. Proses negosiasi tidak alot, lancar-lancar saja. Selama libur sepekan kemarin komunikasi dengan Soni terus berjalan. Kami berharap Soni bisa berkembang seperti rekan-rekannya di PON Jateng,” jelas Liluk, Minggu (16/2/2019).

Liluk menegaskan, untuk komposisi pemain lokal, dirasa sudah cukup. Apalagi jika eks-duo Perseru Serui, Arthur Bonai dan Kelvin Wopi sudah bergabung. Tinggal nanti melihat secara umum, jika perlu ada tambahan pemain lokal lagi. Menurutnya, saat ini giliran pemain asing yang akan jadi buruannya.

“Secara umum komposisi pemain sudah terlihat, tinggal penambahan di pos-pos yang dirasa masih butuh penambahan. Apalagi jika dua pemain asing incaran, Wallace Costa dan Claudio Marin sudah bisa datang untuk berlatih bersama. Kedua pemain itu didijadwalkan tiba di Semarang 21 Februari mendatang. Jika nanti sudah lengkap semua, baru kita lihat kekurangan-kekurangannya. Jika dirasa masih butuh tambahan pemain, baru kita putuskan untuk berburu kembali. Terutama mengisi sisa slot pemain asing Asia,” katanya.

Sedangkan Soni mengungkapkan alasannya bergabung dengan PSIS. Pemain yang beberapa kali ditunjuk menjadi kapten tim Persis ini mengatakan, ingin mencari suasana dan tantangan baru.

“Home base PSIS musim 2019 kan masih di Magelang, jadi sangat dekat dengan keluarga. Saya ingin mencoba tantangan di Liga 1 bersama PSIS. Selain itu, PSIS menjadi satu-satunya klub yang serius mendekati saya tahun ini. Semoga saya bisa bermain baik di sini,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Jafri Sastra berharap seluruh pemain PSIS sudah berkumpul sebelum 20 Feruari. Menurut Jafri, saat ini latihan PSIS belum berjalan maksimal akibat absennya beberapa pemain.

“Belum datangnya beberapa pemain sudah pasti mengganggu program latihan. Saya sudah minta kepada manajemen agar mereka bisa didatangkan segera. Di luar pemain asing, seharusnya mereka sudah menjalani latihan,” katanya.
Jafri menambahkan, latihan tim yang komplet sangat penting bagi PSIS, mengingat tim pelatih sudah menyusun program latihan hingga kompetisi Liga 1 bergulir.(HS)

Pemkot Segera Operasikan 10 Bus Bantuan Kementerian Perhubungan

Angka Kecelakaan Lalu Lintas Masih Tinggi, Kapolda Jateng Ajak Warga Tertib Lalu Lintas