in

Pemain Kumpul Jelang Liga 1, PS Sleman Langsung Persiapan di Jakarta

PS Sleman menjalani latihan di Jakarta sebelum berlaga di Liga 1. (Foto: PS Sleman)

 

HALO SPORT – PS Sleman merencanakan latihan bersama di Jakarta sebagai persiapan terakhir menghadapi kompetisi BRI Liga 1. Tim baru bisa melakukan persiapan hanya beberapa hari menjelang digulirkannya kompetisi.

PSS memilih menunggu kepastian kompetisi sebelum mengumpulkan pemain. Hanya setelah liga diputuskan bergulir pada 27 Agustus 2021, PSS justru menjadi salah satu yang belum melakukan persiapan.

Sebagian pemain memang sudah menjalani latihan di Sleman. Menurut informasi tidak semua pemain mengikuti latihan yang dipimpin langsung pelatih Dejan Antonic seperti di Maguwoharjo Football Park (MFP) beberapa waktu lalu.

Saat pemain akan datang menjelang digulirkannya kompetisi, tim justru berkemas meninggalkan Sleman. Menurut rencana setelah semua proses yang disiapkan sampai tahap finalisasi, tim Elang Jawa melakukan persiapan akhir di Jakarta.

“Setelah menunggu kepastian kick-off liga, akhirnya kami bisa segera memulai latihan. Tim segera berkumpul untuk memulai latihan bersama di Jakarta,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Meski kompetisi tinggal hitungan hari, namun PSS masih mencari format terbaik untuk latihan. Namun Marco memastikan tim sudah siap menghadapi Liga 1.

“Kami mencari format terbaik untuk mulai latihan lagi sebagai solusi terbaik dengan segala risiko paling minim. Meski demikian pada prinsipnya kami siap menatap Liga 1,” ujar dia menambahkan.

Pemain sendiri lebih banyak menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing. Kapten Bagus Nirwanto menyambut gembira dan penuh antusias saat tim kembali berlatih menghadapi kompetisi.

“Alhamdulillah bisa latihan bersama lagi setelah sekian lama latihan mandiri akibat pandemi dan belum pastinya jadwal kick-off,” ujar Bagus.

Menurut dia selama berlatih di rumah para pemain mencoba menambah porsi latihan sendiri. Dengan demikian mereka tidak kaget saat kembali bersama tim.

“Hanya kemampuan fisik yang diraih saat latihan di rumah masih di kisaran 80%. Berbeda jika berlatih bersama di lapangan,” ucapnya.(HS)

Share This

Kemarau Basah, BPBD Jateng: Jumlah Kekeringan Turun

Tiga Daerah di Jateng Gelar Uji Coba PTM