in

Pemain Buangan yang Jadi Rebutan

Manuel Locatelli/dok.

 

HALO SPORT – Dalam posisi terbuang belum tentu seseorang akan semakin tenggelam. Hal itu yang telah dibuktikan Manuel Locatelli.

Locatelli, kini 23 tahun, dibuang AC Milan ke klub gurem, Sassuolo, pada 2018. Ujian kehidupan ini justru membuat gelandang ini kian matang.

Sassuolo kemudian membelinya secara permanen pada 2019. Sejak itu centro campista kelahiran Lecco ini memperlihatkan potensinya.

Penampilan konsisten Locatelli dipantau Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia. Sejak tahun lalu, Mancini selalu memanggilnya masuk skuad Gli Azzurri.

Selepas menembus Squadra Azzurra, Manuel mulai memikat klub-klub top. Saat ini Juventus dan Arsenal tertarik mendatangkannya.

Locatelli menjadi salah satu bintang muda Timnas Italia yang paling menjanjikan. Hal itu tak lepas dari performa pemain yang mengawali karier yuniornya bersama Atalanta ini.

Juventus sudah lama memantau Locatelli. Bianconeri berminat merekrutnya musim depan dengan status pinjaman selama dua tahun.

Menurut laporan Daily Star, Arsenal telah mengajukan tawaran kepada Sassuolo untuk transfer Manuel. Manchester City juga tertarik dan siap menebus harga yang diminta Sassuolo, yakni 40 juta euro.

Dari Bundesliga, Borussia Dortmund ikut-ikutan mengajukan tawaran. Ketertarikan juga datang dari klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Locatelli masih terikat kontrak dengan Sassuolo hingga Juni 2023. Begitulah nasib Manuel, dari terbuang kini menjadi rebutan.(HS)

Share This

Prajurit Satgultor TNI Latihan di Gedung DPR MPR RI, Ada Apa?

Yakin Marquez Masih Miliki Keajaiban