in

Pemain Asing Seleksi PSIS Mulai Berdatangan

Esaiah Pello Benson saat mengikuti latihan bersama PSIS di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (21/2/2019).

 

HALO SEMARANG – Dua pemain trial, Esaiah Pello Benson dan Diego Garcia terlihat masih mengikuti latihan bersama PSIS di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (21/2/2019). Keduanya merupakan pemain berposisi gelandang yang mengikuti seleksi di tim asuhan Jafri Sastra. Sementara pemain rekrutan anyar, yakni Fauzan Jamal juga telah bergabung dengan pemain lain dalam latihan tersebut.
Untuk Diego Garcia merupakan pemain asal Chile. Sementara Benson diketahui pernah memperkuat Laskar Mahesa Jenar sekitar tahun 2004 lalu, dan saat ini pemain asal Liberia itu sudah dinaturalisasi menjadi warga Indonesia.

“Saya tidak pemain asing, saya sekarang kewarganegaraan Indonesia. Ini kota saya ketika baru pertama kali di Indonesia saya main sekitar 1,5 musim. Aku WNI aku bisa kemana-mana, tapi aku memilih balik ke Semarang dan berharap bisa main di sini,” kata Benson, usai latihan.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mematok standar bahwa merekrut pemain asing kualitasnya harus di atas pemain tim nasional Indonesia. Untuk Benson dirinya akan memberi kesempatan beberapa kali mengikuti sesi latihan, karena setatusnya sebagai pemain naturalisasi.

“Benson belum tahu, kami lihat terus seperti apa kondisinya. Dia memang sudah tiba di Semarang sekitar tiga hari yang lalu. Benson ukurannya naturalisasi, tapi tetap dihitung pemain asing yang kualitasnya harus lebih baik dari pemain kita. Kami beri kesempatan dalam beberapa waktu ke depan,” tandasnya.

Pelatih Jafri Sastra mengaku, juga sudah mendengar akan ada pemain asing baru yang akan mengikuti seleksi, Claudir Marini Junior. Dia juga sudah melihat rekaman video pertandingan pemain asal Brasil tersebut.
Claudir Marini Junior tercatat terakhir kali bermain di Liga Utama Iran. Musim lalu, dia memperkuat klub Esteghlal Khuzestan, kemudian pindah ke klub Iran lainya, Padideh Shahr Khodro FC.

Meski bermain di liga utama Iran, Jafri mengatakan pihaknya perlu memantau Claudir lebih dalam lagi. Termasuk soal adaptasi dengan sepak bola di Indonesia.

“Bagaimanapun kompetisi di mana dia main sebelumnya, berbeda dengan kompetisi di negara kita,” kata Jafri Sastra.
Jafri berharap, Claudir bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk eks-striker PSIS musim lalu, Bruno Silva.

“Kami lihat nanti akan direkrut atau tidak, harapanya begitu ada pemain asing yang bagus, kami tidak ganti-ganti lagi. Kami tinggal fokus menyiapkan mereka untuk bisa beradaptasi, menjadi teamwork yang kami inginkan,” kata Jafri.

Sejauh ini, PSIS dipastikan baru memiliki dua pemain asing. Yaitu Ibrahim Conteh dan Wallace Costa. PSIS masih berpeluang menambah dua pemain asing lagi. Satu untuk slot pemain asing kuota bebas, dan satu untuk pemain asing slot Asia.(HS)

Tim Ciber Prabowo-Sandi Bidik Swing Voters di Jateng

Dewan Sarankan Pengendalian Sampah di Kota Semarang Dimulai Dari Hulu Persoalan