in

Peluang untuk Menang Seimbang

Emil Forsberg/dok.

 

HALO SPORT – Timnas Swedia dan Timnas Ukraina memiliki peluang menang seimbang pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Secara tren permainan, Blagult (Si Biru-Kuning), julukan Swedia, memang lebih oke. Anak-anak asuhan Janne Andersson mulai panas dan siap menggebrak.

‘’Saya mengingatkan kepada semua, Ukraina itu tim yang bagus. Mereka tahu kapan menyerang dan bertahan,’’ ungkap Pelatih Timnas Swedia Janne Andersson dalam laman resmi Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Mengenai kans timnya, pria 58 tahun ini optimistis. Keyakinan itu didasarkan pada kekompakan dan kebersamaan timnya.

Andersson adalah penyuka skema 4-4-2. Dua tombak kembar bakal didukung empat gelandang bertipe pekerja.

Lapangan tengah Blagult tergantung pada performa Emil Forsberg. Jika penampilan pemain RB Leipzig ini keren, maka itu pertanda baik buat Si Kuning-Biru.

Di kubu Ukraina, pelatih Andriy Shevchenko menyebut Swedia sebagai tim yang sangat terorganisasi. Dia juga mewaspadai duet striker mereka.

‘’Kami harus tampil efektif dan efisien. Kesalahan, terutama di lini belakang, bisa berakibat fatal,’’ tutur Shevchenko.

Mantan penyerang top itu menyiapkan pola 4-3-3. Tusukan The Team mengandalkan trio penggempur yang terdiri atas Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, dan Viktor Tsygankov.(HS)

Share This

Harganas 2021, BKKBN Fokus Turunkan Stunting

Vinales Pergi, Morbidelli Berpeluang Jadi Pengganti