Peluang Poch Kembali ke Liga Primer Inggris

Mauricio Pochettino/dok

 

HALO SEMARANG – Mauricio Pochettino, yang akrab disapa Poch, berpeluang kembali melatih Liga Primer Inggris.

Kabarnya, Manchester United (MU) dan Manchester City sama-sama mengincar pria Argentina berusia 48 tahun itu.

Baik MU maupun The Citizens mengawali Premier League musim 2020-2021 dengan kurang mulus. Dua klub Manchester itu menelan kekalahan memalukan.

City dipukul Leicester City 2-5 di kandang sendiri, Stadion Etihad. Sementara The Red Devils dihancurkan Tottenham Hotspur 1-6.

Menurut Mirror, gaya permainan Manajer City Pep Guardiola dinilai sudah semakin terbaca. Itu ditambah tidak solidnya lini belakang.

Begitu pula dengan MU. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, dianggap tak bisa membenahi barisan pertahanan. Setan Merah tak membeli bek baru, khususnya di pos centre back.

Isu pemecatan kedua manajer itu sudah berembus. Guardiola dirasa mandek terutama di Liga Champions, sedangkan Solskjaer dinilai belum bisa memuaskan fans.

Sebelum membesut Spurs, Poch memiliki pengalaman bersama Espanyol dan Southampton. Di Southampton, dia terbilang berhasil sehingga kemudian berlabuh ke Tottenham.

Poch dianggap bisa menjadi alternatif. Dia masih menganggur sejak dipecat Tottenham pada November 2019.

Reputasi Poch bersama Spurs merupakan nilai lebih. Dia pernah melambungkan klub London itu hingga menjadi finalis Liga Champions pada musim 2018-2019.

Musim masih panjang, dan segala kemungkinan bisa terjadi. City dan MU harus siap-siap menghadapi hal terburuk jika performa permainan di lapangan jeblok lagi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.