Peluang Bagnaia untuk Lebih Berprestasi

Francesco Bagnaia/dok.

 

HALO SPORT – Nama-nama pembalap untuk MotoGP 2021 sudah diumumkan. Bursa transfer MotoGP berlangsung sejak musim panas lalu.

Sebagian besar rider yang ambil bagian pada musim 2020 akan kembali ikut bertarung. Musim depan bakal menggelar 20 seri.

Tak ada lagi Andrea Dovizioso (Ducati), Tito Rabat (Esponsorama Racing), dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Tiga lulusan dari Moto2, Enea Bastianini, Luca Marini dan Jorge Martin masuk sebagai rookie untuk mengisi kekosongan itu.

Bastianini, juara dunia Moto2 2020, akan bertandem dengan Marini di Esponsorama Racing.

Martin bergabung bareng Pramac Racing, dan berduet dengan Johann Zarco.

Sementara Francesco Bagnaia dan Jack Miller hijrah ke tim pabrikan Ducati. Ini merupakan peluang bagi Bagnaia untuk lebih berprestasi.

Di Yamaha, cuma terjadi pertukaran posisi. Fabio Quartararo naik menemani Maverick Vinales di tim pabrikan. Sementara Valentino Rossi turun ke tim satelit Petronas Yamaha SRT bersama muridnya, Franco Morbidelli.

Marc Marquez dan Pol Espargaro akan kembali mencoba mengangkat Repsol Honda yang jeblok pada 2020. Adapun Alex Marquez pindah ke tim satelit LCR Honda dengan tandem Takaaki Nakagami.

Juara bertahan Joan Mir dan rekannya, Alex Rins, tetap membela Suzuki Ecstar. Di grup KTM, tim Red Bull bakal diisi Brad Binder dan Miguel Oliveira. Sementara tim Tech 3 ditempati Iker Lecuona dan Danilo Petrucci.

Tim terakhir, Aprilia Racing Team Gresini, juga sudah memilih Aleix Espargaro. Untuk rider kedua, Aprilia sementara mendaftarkan Lorenzo Savadori dan Bradley Smith.

Mereka akan kembali mengadakan tes pada musim dingin. Hasil tes itu dipakai untuk menentukan tandem Aleix.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.