in

Peletakkan Batu Pertama Oleh Wabup Kendal, Pembangunan Gedung NU Kebongembong Dimulai

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, saat peletakan batu pertama Pembangunan Gedung NU di Desa Kebongembong Kecamatan Pageruyung, Jumat (29/10/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memimpin peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Ranting Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Kebongembong, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jumat (29/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Pageruyung, Bonari, Kepala Desa Kebongembong, Fahrurozi As’ari, juga dihadiri Pemuda Ansor, Banser, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Kebongembong.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan Gedung Ranting NU Desa Kebongembong.

“Mudah-mudahan proses pembangunan gedung ini akan terlaksana dengan lancar dan bisa segera digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan,” ungkap Pakde Bas, sapaan akrab Windu Suko Basuki.

Menurutnya, dengan gedung yang akan mulai dibangun ini merupakan simbol dan tanda eksistensi warga NU yang ada di Desa Kebongembong.

Pakde Bas berharap, hubungan warga NU dengan pemerintah selalu sinergis. Karena NU secara kultural mempunyai peran yang luar biasa, dalam membangun nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

“Saya yakin, gedung ini kelak bisa menambah semangat warga NU Desa Kebongembong untuk membesarkan organisasi, maupun berkhidmat kepada umat dan masyarakat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Panitia Pembangunan Gedung, Triyoto mengatakan, pembangunan gedung Ranting NU dua lantai di Desa Kebongembong diperkirakan memakan biaya sebesar Rp 1,3 miliar.

Untuk luas tanah sekitar 900 meter persegi, dan itu merupakan wakaf dari Haji Darsono tokoh masyarakat Desa Kebongembong.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang telah terlibat dalam pembangunan gedung ini. Mudah-mudahan pembangunan bisa terlaksana dengan baik tidak ada hambatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebongembong, Fahrurozi As’ari menuturkan, hadirnya Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menjadi motivasi bagi warga untuk membangun gedung ini.

“Semoga nantinya gedung bisa bermanfaat untuk siar Islam dan kegiatan agama, juga untuk kegiatan yang positif lainnya,” ungkapnya.(HS)

Share This

Pelempar Sabu-sabu Menggunakan Bola Tenis ke Dalam Lapas Semarang Akhirnya Ditangkap

Cuti Bersama Nataru Ditiadakan, Ganjar: Libur dan Beribadah di Tempat Masing-masing Saja