in

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Weleri Sementara di Terminal Bahurekso

Bupati dan Wakil Bupati Kendal, saat mendengarkan penjelasan terkait alat tertib ukur, dalam peresmian pasar sementara Weleri I, Senin (7/6/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal akan mempercepat pembangunan Pasar Sementara Weleri I, yang lokasinya berada di Terminal Bahurekso, Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh.

Hal tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Senin (7/6/2021).

Dalam sambutannya Dico mengatakan, pada perencanaan awal, diperkirakan bahwa pembangunan pasar sementara akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

“Namun saya minta, agar pembangunan dipercepat. Paling tidak dua bulan sudah rampung,” tandasnya.

Dico pun menjelaskan, diputuskannya percepatan pembangunan guna menumbuhkan kembali stabilitas roda perekonomian yang ada di wilayah weleri.

”Pembangunan ini semoga dapat membangkitkan para pedagang pasar untuk melanjutkan usahanya di tempat yang lebih layak meski lokasi ini adalah tempat sementara,” ujar Bupati Kendal.

Terkait pembangunan pasar induk, menurut Dico, pihaknya telah berupaya untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dan direncanakan bahwa pembangunan akan dimulai pada tahun 2022.

Diungkapkan, terkait anggaran pembangunan Pasar Induk Weleri sendiri, setidaknya memakan anggaran mencapai Rp 90 miliar.

Sehingga dalam pembangunan nanti, pemkab akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR.

“Untuk itu kami berharap, agar para pedagang bisa segera pindah, sehingga bisa dilakukan perbaikan yang lebih cepat,” tukas Dico.

Sementara itu Kepala Paguyuban Pedagang Pasar Weleri Bangkit, Warno mengatakan, semua pedagang Pasar Weleri yang memiliki kartu kuning akan mendapat tempat. Meski nantinya tidak ditempati. Pasalnya, ada sebagian pedagang yang sudah berjualan di tempat lain maupun di rumah.

“Kami berharap pembangunan relokasi lebih cepat selesai, sehingga bisa segera ditempati,” harapnya.

Sementara itu, pada acara peletakan batu pertama pembangunan pasar sementara, juga dilakukan peresmian Pos Ukur Ulang, dalam rangka menuju Kendal Daerah Tertib Ukur.(HS)

Share This

Bank Jateng dan Dinas Pendidikan Provinsi Gelar Bimbingan Teknis Pelaksanaan Gaji Bruto

tes

Dua Bocah Pencuri Sepeda Motor Dikenakan Sanksi Wajib Lapor Dua Kali Dalam Sepekan