in

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi berfoto bersama dalam acara penyerahan piagam Izin operasional sejumlah pondok pesantren. Penyerahan piagam dilakukan seusasi Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu, di kompleks Kantor Kemenag Blora. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Umat Islam di Kabupaten Blora yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah, kelak bakal menikmati pelayanan lebih baik oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora. Saat ini Kemenag sedang membangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), di komplek kantor setempat.

Peletakan batu pertama pembangunan PLHUT tersebut, kemarin telah dilaksanakan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Blora, dan Kepala Kantor Kemenag Blora.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief mengapresiasi peran aktif Kantor Kemenag Kabupaten Blora, yang telah berperan dalam pembangunan dengan motto ikhlas beramal.

“Terima kasih kepada Kemenag Blora yang telah mendedikasikan dharma bhaktinya, dalam rangka ikhlas beramal, untuk ikut serta membangun, baik itu di sektor pendidikan, sektor keagamaan, dan yang lainnya. Sinergi yang sudah ada ini, ke depan akan terus kita tingkatkan,” kata Bupati, Blorakab.go.id.

Terkait pembangunan gedung tersebut, Bupati berharap agar nantinya dengan adanya PLHUT dapat meningkatkan pelayanan haji dan umrah.

“Pembangunan gedung ini maka kita bisa meningkatkan layanan kepada calon jamaah haji, karena ini pandemi, ini kita sabar terkait haji dan umroh, Kita tata fasilitasnya dulu sehingga ketika nanti pandemi usai bisa langsung tancap gas,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, yang telah memberikan anggaran pembangunan gedung PLHUT untuk Kantor Kemenag Blora.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Bupati Arief Rohman turut menyerahkan piagam Izin Operasional Pondok Pesantren Kabupaten Blora tahun 2021.

Adapun penerima izin operasional tersebut, Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen, Nurul Islam Ridwani Kedungsatriyan, Nuirul Hidayah Bacem, Al Muawannah Purworejo, dan Tahfidzul Qur’an Arrahmah Klopoduwur.

“Kita berharap pendidikan yang ada di Blora, khususnya keagamaan ini harus kita dukung, kita support. Semoga yang telah mendapatkan izin ini nanti bisa memberikan kontribusi mendidik santri-santri, anak-anak kita di Blora yang bermanfaat untuk agama dan bangsanya” kata dia.

Kepala Kantor Kemenag Blora H Suhadi SAg MSi mengapresiasi dukungan dan sinergi dari Pemerintah Kabupaten Blora.

“Terima kasih Pak Bupati atas dukungannya kepada kami sehingga bisa dilaksanakan proses pembangunan ini” ungkap Kepala Kantor Kemenag.

Terkait peneyerahan piagam, Pengasuh Pondok Pesantren Al Muawannah Dukuh Korowulung, Desa Purworejo, Kecamatan Kota Blora, KH Sihabudin, menyampaikan rasa terimakasihnya dengan diberikannya izin tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, dengan adanya piagam ini, diakui pemerintah, kedepannya semoga bisa melaksanakannya dengan baik” harapnya.

Sebagai informasi, pembangunan gedung PLHUT tersebut dilakukan dengan kontraktor pelaksana CV. Vicayasa, dengan nilai kontrak senilai Rp 1,7 Miliar dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. (HS-08).

Share This

Polres Pati Ungkap Kasus Manipulasi Data Elektronik yang Rugikan J&T Rp 200 Juta

Petani Porang Desa Tukang Raup Ratusan Juta Rupiah Sekali Panen