Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan Ditarget Selesai Akhir November

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengecek pembangunan jembatan besi Sampangan, Kamis (24/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Merespon keluhan masyarakat terkait kerap terjadinya kepadatan lalu lintas di Kreteg Wesi Sampangan (jembatan besi), Pemkot Semarang pada tahun 2020 ini mengupayakan pelebaran akses jembatan.

Dinilai tak lagi dapat menampung jumlah arus kendaraan pada pagi dan sore hari, jembatan baru akan dibangun di samping jembatan eksisting yang sudah ada saat ini.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelang masa cuti kampanyenya, menyempatkan diri untuk meninjau proses pelebaran akses Kreteg Wesi, Kamis (24/9/2020).

Menelan anggaran sebesar Rp 20 miliar, pelebaran akes yang menghubungkan Kecamatan Gunungpati dan Kecamatan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung pada November 2020.

Dalam tinjauannya, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi menyebutkan, saat ini progres pelebaran jembatan baru mencapai progres sebesar 4%.

“Pembangunan di sini baru dimulai pada 17 September 2020. Saat ini pekerjaannya baru mencapai 4%, tapi pihak kontraktor sudah menyampaikan kepada kami jika kontrak sampai 30 November 2020 bisa diselesaikan,” jelas Hendi.

Hendi melanjutkan, konsep pembangunan adalah penambahan satu jembatan, di sebelah barat jembatan yang ada sekarang ini. Dan untuk beton yang merupakan komponen utama dan akan menjadi penampang jembatan besi tersebut, saat ini telah dipesan.

“Begitu beton sudah diletakkan di fondasi bisa dipastikan akan cepat rampung. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, jadi saya berharap proses pembangunan akan berjalan dengan cepat. Sehingga kepadatan lalu lintas akan cepat teratasi, antara lain di perempatan Jalan Dewi Sartika dan pertigaan Jalan Talangsari,” tutur Wali Kota Semarang itu.

Di sisi lain, Hendi juga meminta masyarakat untuk bersabar atas adanya dampak pembangunan yang sedang berlangsung.

Hendi berharap masyarakat dapat mendukung pembangunan dengan melakukan penyesuaian jalur, selama pelebaran akses jembatan dikerjakan.

Dirinya meyakini dengan dukungan dari masyarakat, pembangunan dapat berjalan lancar, dan selesai tepat waktu.

Sehingga masyarakat juga dapat segera merasakan hasil dari pembangunan yang dikerjakan.

“Untuk sedulur-sedulur yang biasanya melintas di sini saya mohon bersabar, setelah pembangunan ini selesai, kita dapat bersama merasakan hasilnya,” pesan Hendi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.