Pelayanan RSUD Dr H Soewondo Kendal Mulai Normal

Bupati Kendal terpilih, M Dico Gunindito saat menjalani vaksinasi tahap II di RSUD Dr H Soewondo Kendal, Senin (8/2/2021).

 

HALO KENDAL – Setelah sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Soewondo Kendal membatasi pelayanan dengan memberlakukan buka tutup gerbang, kini mulai membuka peelayanan normal.

Karena banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar virus corona, menyebabkan terjadinya penurunan di pelayanan rawat jalan. Namun, dalam beberapa hari terakhir berangsur normal.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Dr H Soewondo Kendal, Mastutik mengatakan, saat ini tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 sudah mulai banyak yang sembuh dan kembali bisa beraktivitas.

- Advertisement -

‘’Pada bulan Desember dan Januari banyak tenaga kesehatan kami yang terkena Covid-19. Alhamdulilah sekarang sudah banyak yang sembuh dan pelayanan berangsur normal,’’ kata Mastutik.

Hal tersebut disampaikan, di sela-sela acara vaksinasi tahap dua yang digelar Dinas Kesehatan Kendal di RSUD Dr H Soewondo Kendal, Senin (8/2/2021).

Mereka yang hadir dalam vaksinasi tahap kedua antara lain Ketua DPRD Kendal, Muhamad Makmun, Kapolres AKBP Raphael Sandhy, Dandim Letkol Inf Iman Widhiarto, Kepala Dinkes Ferinando Rad Bonai, dan Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto.

Mastutik berharap, ke depan tidak ada lagi perawat di rumah sakit yang terpapar corona setelah diberikan vaksin.

‘’Mudah-mudahan pelayanan tidak akan terganggu lagi. Ketika banyak yang terpapar corona, kami terpaksa menerapkan buka tutup portal, karena jumlah tenaga medisnya sangat terbatas,’’ ungkapnya.

Di tempat yang sama, Humas RSUD Dr H Soewondo Kendal, Muhammad Wibowo menambahkan, sudah sepekan terakhir menggunakan rapid antigen untuk mempercepat pemeriksaan pasien di ruang Unit Gawat Darurat.

Harapannya pasien yang terindikasi virus corona, bisa segera dibawa ke ruang isolasi.

‘’Masyarakat jangan takut untuk berobat ke RSUD. Kami buat tidak ada kontak antara pasien Covid-19 dengan pasien umum yang tidak terkena Covid-19. Kami telah kembali membuka pelayanan seperti semula,’’ tukasnya. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.