Pelayan Publik di Klaten, Divaksinasi Covid-19 pada Maret dan April

Foto :  Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Pemerintah Kabupaten Klaten, berencana melakukan vaksinasi kepada 48.386 orang petugas pelayanan publik, Maret dan April. Adapun untuk masyarakat rentan, yaitu sebanyak 393.809 orang, menurut rencana akan memperoleh vaksin pada Mei dan Juni.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas kesehatan sekaligus juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Cahyono Widodo, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dia mengatakan, untuk vaksin tahap pertama, yakni kepada forkompimda dan tenaga kesehatan, telah dilaksanakan pada 25 Januari 2021, dengan partisipan 79 persen. Adapun untuk vaksinasi tahap kedua, akan dilaksanakan 14 hari kemudian.

- Advertisement -

Untuk vaksinasi tahap selanjutnya, yakni untuk masyarakat umum dan pelaku ekonomi, sebanyak 263.349 orang. Menurut rencana, pada tahap ini vaksinasi akan dilakukan pada Juli dan Agustus.

Setelah tahapan itu rampung, vaksinasi selanjutnya diberikan kepada lansia yang berjumlah 204.756 orang.

Lanjut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah memerintahkan kepada seluruh rumah sakit Kabupaten dan Kota, untuk memvaksin lebih 200 nakes perhari dan untuk puskesmas minimal 50 nakes perhari.

Sri Mulyani berharap agar vaksinasi di Kabupaten Klaten tahap kedua bisa mencapai angka yang lebih besar daripada tahap pertama. Selain itu diharapkan pula vaksinasi bisa selesai dalam waktu setahun.

Dia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama menyukseskan program ini. “Partisipan vaksinasi covid tahap pertama di Klaten sudah mencapai 79 persen. Akan tetapi saya berharap untuk tahap kedua nanti supaya jumlahnya lebih besar lagi dan lebih meningkat. Untuk itu mari kita sukseskan vaksinasi pada tahap kedua nanti,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.