in

Pelatih PSIS Sebut Kemenangan Lawan Persija karena Kerja Keras Tim

PSIS berhasil taklukan Persija pada pekan ke 14 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo pada Selasa (13/12/2022).

HALO SEMARANG – PSIS berhasil meraih kemenangan ketika melawan Persija pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo pada Selasa (13/12/2022) pukul 20.15 WIB. Laskar Mahesa Jenar berhasil mencetak dua gol tanpa balas pada pertandingan pekan ke-14 ini ketika melawan Macan Kemayoran.

Gol dari PSIS dicetak oleh Riyan Ardiansyah di menit ke 20 dan gol bunuh diri Al Hamea Hehanusa di menit ke 22. Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengaku kemenangan ini adalah wujud dari kerja keras dari Tim PSIS.

Tak hanya para pemain, official PSIS juga disebut memiliki andil dalam menaklukan Persija. “Hal yang harus kita syukuri, PSIS Semarang menang malam ini lawan Persija Jakarta. Namun tidak hanya 11 pemain saja yang berjuang di lapangan. Tetapi juga ada staff kepelatihan, fisio, dokter, semua berperan penting,” ujar Coach Ian usai pertandingan.

Ian mengaku memang sebelum pertandingan berjalan kebanyakan pemain PSIS punya banyak masalah seperti cedera dan akumulasi. Namun staff kepelatihan dan seluruh official dapat memutar otak dan melakukan tugasnya dengan baik sehingga berhasil meraih poin penuh.

Selain menjaga kebugaran, tim kepelatihan PSIS juga melihat video analis. Kemudian selama pekan terakhir PSIS juga melakukan latihan yang baik untuk mengatur strategi.

“Hal itulah yang jadi kunci kemenangan ini,” katanya.

Coach Ian juga senang karena ujung tombaknya yakni Carlos Fortes sudah kembali tampil memukau. Tak hanya itu, bek asing PSIS yakni Alie Sesay juga sudah bisa bermain dalam menjaga lini pertahanan.

“Carlos Fortes juga penting yang sudah kembali. Kemudian Alie juga kembali. PSIS punya pemain berkualitas jadi cukup bahagia dengan tim ini,” bebernya.

Meski Fortes diganti dibabak kedua, namun Ian menyebut tak ada masalah pada pemain asal Portugal itu. Hanya memang, tim pelatih sedang mencoba mengontrol kondisi Fortes.

“Tidak ada masalah besar. Kami hanya ingin mengontrol kondisi carlos Fortes karena dia habis cedera panjang. Dia bagian penting bagi kami. Ke depan masih banyak game lain yang cukup penting. Itu yang menjadi alasan dia kami tarik tadi,” jelasnya.

Sementara itu, pemain PSIS yakni Alie Sesay mengatakan, dalam pertandingan tadi timnya bermain cukup baik terutama di 25 menit babak pertama. “Kita membuat intensitas yang bagus. Mengontrol jalannya pertandingan. Persija mungkin tidak menyangka kami akan bermain sepeti tadi,” paparnya.

Seperti yang diucapkan Ian, Alie juga sepakat kembalinya Fortes menambah kepercayaan diri timnya.

“Carlos sudah kembali dan itu membuat percaya diri tim. Kita terlihat baik dan terlihat percaya diri. Jadi ini membahagiakan. Apalagi bisa cleansheet. Semoga bisa terulang di pertandingan selanjutnya,” katanya.

Dari pertandingan ini PSIS berada di peringkat 11 dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Usai lawan Persija, PSIS akan menghadapi PSS Sleman pada Jumat 16 Desember 2022. (HS-06)

Percaya Diri dan Mau Habis-Habisan

PHRI Harus Melakukan Inovasi dan Terobosan untuk Memajukan Pariwisata di Kendal