in

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Digelar 26 Februari 2021

Kantor Pemkab Boyolali (Foto: Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Sebanyak 17 kepala daerah terpilih pada Pilkada Tahun 2020 lalu, Jumat (26/2) besok akan dilantik oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Pelantikan akan dilaksanakan secara daring, diikuti oleh para kepala daerah terpilih, dari kota atau kabupaten masing-masing. Pelantikan secara daring ini sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, karena Indonesia belum bebas dari pandemi Covid-19. Pihak yang mengikuti pelantikan pun, dibatasi hanya 25 orang.

“Sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilakukan dengan media telekonferensi di wilayah masing-masing. Karena masih berlaku PPKM Mikro, peserta dibatasi 25 orang,” kata Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Totok Eko Yudi Priatmo, di Ruang Wijaya Kusuma Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali, Selasa (23/2), seperti dirilis Boyolali.go.id.

Khusus untuk Boyolali, acara pelantikan akan digelar di Kantor Bupati Boyolali, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum prosesi acara, seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, wajib melakukan tes swab antigen.

Peserta dan tamu undangan, juga harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak pada saat memasuki tempat acara.

Direncanakan usai prosesi Pelantikan Bupati/Wakil Bupati serta Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda, akan dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Plh. Bupati kepada Bupati definitif yang baru dilantik. (HS-08)

Share This

Sembuh Covid-19, Santri Ponpes Karanggede Dipulangkan

Tahun 2022, Kudus Prioritaskan Pemantapan Pemulihan Ekonomi