in

Pelaku UMKM Peroleh Vaksinasi di Grab Vaccine Center Semarang

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat meninjau program vaksinasi Grab di Kantor Kecamatan Pedurungan, baru-baru ini.

 

HALO SEMARANG – Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang, Grab dan Good Doctor menghadirkan pusat vaksinasi dengan menggunakan metodeDrive-Thru untuk kendaraan roda dua dan Walk-In bagi 10.000 Pelaku UMKM, pekerja publik sektor transportasi yakni mitra pengemudi dan mitra pengantaran Grab, dan Lansia di Semarang.

Untuk gelombang pertama vaksinasi, Grab Vaccine Center Semarang yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pedurungan, beroperasi sejak 28 Juni hingga 30 Juli 2021.

City Manager Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi menyampaikan, sesuaidengan misi Grab ForGood, Grab berkomitmen menjadi mitra terpercaya pemerintah dalam memerangi pandemi. Salah satunya dengan mendukung program vaksinasi nasional melalui Grab Vaccine Center, demi mempercepat proses vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity.

“Pusat vaksinasi ini juga memfasilitasi para pelaku UMKM mencakup mitra merchant GrabFood dan agen GrabKios di Semarang. Semoga hal ini dapat memberikan perlindungan bagi mereka yang merupakan tulang punggung perekonomian, sehingga bisa bertahan dan berkontribusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin. Mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining, serta penerapan pendaftaran melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor, juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk pelaksanaan vaksinasi yang lebih efisien.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,menyampaikan apresiasinya kepada Grab sebagai perusahaan swasta dalam mempercepat vaksinasi di Jawa Tengah.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pusat vaksinasi kolaborasi antara pemerintah daerah dan Grab dalam pemerataan vaksinasi bagi masyarakat Kota Semarang. Selain lansia, pusat vaksin ini juga mengutamakan pekerja sektor transportasi dan para pelaku UMKM yang saat ini masih berjuang bersama untuk menggerakkan roda perekonomian lokal. Bagi masyarakat yang sudah divaksin, saya imbau untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Saya juga berharap dukungan dari masyarakat untuk segera melakukanvaksinasi, mari bersama kita lawan Covid-19,” katanya.

Para pelaku UMKM yang juga mitra merchant GrabFood dan agen Grab Kios sudah mendapatkan vaksin di Grab Vaccine Center Semarang. Salah satunya adalah Rinaldi Nugroho, pelaku UMKM dan juga mitramerchant GrabFood yang pemilik usaha Ayam Kalasan Simpanglima dan telah menerima vaksin pada 7 Juli 2021.

“Saya senang akhirnya bisa mendapatkan vaksin dosis pertama di Grab Vaccine Center. Semoga dengan vaksin ini, saya dan para pelaku UMKM lain bisa lebih terlindungi dan bertahan di tengah pandemi dalam menjalankan usaha. Terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara yang sudah memfasilitasi kami para pelaku UMKM dalam memperoleh vaksin,” katanya.

Rinaldi Nugroho merupakan generasi ketiga pemilik dan pengelola restoran legendaris yang berdiri sejak tahun 1987, Ayam Kalasan Simpanglima di Kota Semarang.

Ayam Kalasan Simpanglima menawarkan beragam menu istimewa dengan bahan utama ayam, seperti ayam goreng, ayam bakar, sop, dan menu andalannya ayam rebus yang diolah dengan menggunakan resep racikan keluarga secara turun menurun.

Ayam Kalasan Simpanglima terdaftar sebagai mitra merchant GrabFood pada tahun 2019. Sejak bertransformasi dengan memanfaatkan teknologi, kini restoran Ayam Kalasan Simpanglima lebih banyak menerima pesanan secara online dan mengalami peningkatan omzet.

Grab dan Good Doctor telah menjadi mitra swasta pertama pemerintah Indonesia dalam menyukseskan program vaksinasi nasional menggunakan pendekatan teknologi, dengan membantu distribusi vaksin ke ratusan ribu masyarakat dan mitra pengemudi di Indonesia di lebih dari 53 kota dan kabupaten hingga kini.(HS)

Share This

Bupati Sukoharjo “Blusukan” ke Warung Makan

Ganjar Apresiasi Kesigapan Pemkab Wonosobo