Pelaku UKM Siap Sambut KIT Batang

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batang, Uni Kuslantasi Wihaji, meninjau sejumlah stand, untuk memeriahkan launching Perpusdes Mercusuar di Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Sabtu (21/11). (foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan tetap hidup dan bersemangat menyambut kehadiran Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Kehadiran perusahaan-perusahaan internasional ternama di kawasan industri tersebut, akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batang, Uni Kuslantasi Wihaji, seperti disampaikan batangkab.go.id, Minggu (22/11).

“Insya Allah kalau UKM tidak ada matinya. Apalagi di negara-negara besar saat ini, UKM juga diberdayakan. Terlebih Indonesia, sejak awal telah memanfaatkan UKM dalam kegiatan perekonomian,” kata dia seusai meninjau sejumlah stand, untuk memeriahkan launching Perpusdes Mercusuar di Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Sabtu (21/11).

Peran UKM, menurut Uni Kuslantasi sangat penting, karena merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan sumber daya manusia untuk bersaing di bidang perekonomian.

“Ini suatu cara dalam rangka memapankan pelaku UKM, ketika kemajuan itu tiba mereka juga ikut maju menggerakkan roda perekomomian,” tegasnya.

Sementara itu, salah pelaku UKM, produk kopi khas Silurah, Silvi menyambut positif pembangunan KIT Batang.

Para pelaku UKM tetap mendukung sepanjang mengikutsertakan warga Kabupaten Batang dalam setiap kegiatan perekonomian didalamnya.

“Sekarang ini kan lapangan kerja masih dibutuhkan masyarakat, masih banyak anak-anak muda zaman sekarang yang berpotensi tapi belum memperoleh pekerjaan. Jadi kepinginnya setelah KIT Batang beroperasi semua karyawannya adalah orang Batang,” pintanya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.