Pelaku Sweeping di Danukusuman Sarengan Terus Diburu Polisi

Ilustrasi kriminal.

 

HALO SEMARANG – Hingaa saat ini pelaku aksi sweeping yang dilakukan oleh kelompok orang di Danukusuman Serengan, Surakarta, terus diburu oleh polisi.

Saat ini Polda Jateng beserta jajaranya sudah mengamankan seembilan pelaku sweeping perjudian di Sondakan dan di Danukusuman dengan cara melakukan perusakan di pos kampling serta menganiaya warga yang berada di lokasi kejadian.

Ada beberapa pelaku lain yang kini masih diburu keberadaannya.
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu (3/3/2021).

Dia mengatakan, terbaru polisi berhasil mengamankan satu pelaku berinisial DPN alias Dipo, yang berperan sebagai orang yang mengamati lokasi di Kampung Danukusuman, Serengan, Surakarta.

Saat itu dia bersama satu temannya sebelum melakukan sweeping di pertengahan bulan Februari, lebih dahulu mensurvei lokasi.

“Penentu titik lokasi sweeping itu telah ditangkap tak jauh dari tempat tinggalnya di Danukusuman,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, dalam mengungkap kasus premanisme atau tindakan intoleran itu, ada sembilan pelaku yang telah ditangkap.

Enam pelaku yang melakukan sweeping di Sondakan, sedang 3 pelaku lainnya yang melakukan aksi serupa di Kampung Danukusuman, Serengan.

“Para pelaku dalam kasus ini ada yang dapat dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara,” papar Kapolda Jateng.

Pelaku lain ada yang dijerat dengan pasal 170 ayat 1 ayat 2 KUHP atau pasal 351 ayat 1 dan atau pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP dan atau pasal 335 ayat 1 ke-2.

Dari para pelaku petugas juga telah menyita barang bukti berupa delapan senjata tajam, empat motor, satu tongkat pemukul, satu tongkat, dan barang bukti lainnya.

Termasuk puluhan sepeda motor yang dipakai para pelaku untuk melakukan sweeping di Sondakan maupun di Danukusuman.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.