in

Pelaku Perampokan Dan Percobaan Pembunuhan Wanita di Hutan Lindung Singorojo Berhasil Ditangkap

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho menunjukkan foto pelaku perampokan dan percobaan pembunuhan pacarnya sendiri yang dilakukan di Hutan Lindung, Jalan Kaliwungu-Boja, di Dusun Sepetek, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo yang berhasil ditangkap.

 

HALO KENDAL – Satreskrim Polres Kendal berhasil menangkap pelaku perampokan dan percobaan pembunuhan pacarnya sendiri yang dilakukan di Hutan Lindung, Jalan Kaliwungu-Boja, di Dusun Sepetek, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo.

Korban, FRA (20), warga Kota Semarang, nyaris meninggal dunia dengan luka gorok di bagian leher. Pelaku kemudian membawa kabur motor dan perhiasan korban.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, pelaku berinisial HR ditangkap kurang dari 24 jam setelah laporan masuk.

“Pelaku berinisial HR usia 19 tahun, tidak lain adalah pacar korban yang sudah menjalin hubungan selama enam bulan terakhir. Motifnya diduga pelaku kesal dan cemburu dengan korban,” kata Kasatreskrim.

Pelaku ditangkap di rumahnya di wilayah Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Selasa (25/5/2021), setelah sempat kabur ke Wonosobo.

Namun setelah dimediasi dengan pihak keluarga di rumah, pelaku akhirnya mau pulang ke rumah.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya dan saat ini ditahan di sel Tahanan Polres Kendal,” tandas Kasatreskrim.

Dikatakan, berdasarkan keterangan pelaku, motif penggorokan tidak sekadar perampokan semata, melainkan karena motif asmara.

“Pelaku merasa cemburu dengan korban yang ternyata memiliki pacar lain. Pelaku juga mengaku jengkel, karena selama pacaran mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan,” ungkap AKP Tri Agung.

Perkenalan keduanya dimulai dari media sosial Facebook sudah berjalan selama enam bulan dan sering bertemu.

Bahkan dari pengakuan HR, selama ini sering membelikan banyak barang berharga untuk korban FRA. Namun kenyataannya, korban kerap menolak permintaannya.

“Malah belakangan, HR mengetahui FRA mempunyai pacar baru lagi. Itu yang menjadi alasan pelaku cemburu dan marah,” jelas Kasatreskrim.

Atas perlakuan yang tidak mengenakkan, sedangkan pelaku merasa selalu memenuhi keinginan korban, mengakibatkan pelaku semakin kesal.

“HR akhirnya berencana menghabisi nyawa korban, dengan mengajak jalan-jalan terlebih dulu. Jadi ini sudah direncanakan, karena pelaku sudah menyiapkan pisau sebelumnya,” pungkas AKP Tri Agung.(HS)

Share This

Seorang Bocah Korban Tabrak Lari di Purwosari, Korban Mengalami Luka Parah

Kubu Setan Merah Waspadai Prestasi Emery