in

Pelaku Begal Di Depan Balai Kota Semarang Ditangkap

Dua pelaku begal yang terjadi di Jalan Pemuda atau depan Kantor Balai Kota Semarang, Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah ditangkap polisi.

 

HALO SEMARANG – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil menangkap dua pelaku aksi begal yang terjadi di Jalan Pemuda atau depan Kantor Balai Kota Semarang, Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, pada Minggu (5/9/2021) yang menelan korban jiwa.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan, kedua pelaku bernama M Haidar Muliyantono (22) warga Kampung Tlumpahan, Kecamatan Semarang Utara dan Adi Pratama (27) warga Kampung Petelan, Kecamatan Semarang Timur.

“Satu orang masih buron berinisal AS masih dalam proses pengejaran,” ujarnya saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, Senin (6/9/2021).

Para pelaku dapat diamankan setelah Tim Elang Hebat Semarang bersama Unit Resmob Polrestabes Semarang melakukan olah tempat kejadian dengan mengecek CCTV yang berada di lokasi kejadian.

Pelaku Adi Pratama ditangkap oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang pada pukul pukul 18.30 WIB di Jalan Lemah Gempal Semarang. Sedangkan pelaku Haidar dapat ditangkap pada pukul 20.30 WIB di Jalan Bong Lama Semarang.

“Kurang lebih 16 sampai 18 jam kasus ini sudah bisa terungkap dengan menghadirkan tersangka di Polrertabes Semarang,” tuturnya.

Akibat perbuatan para pelaku, korban bernama Sayyid Bintang warga Ngaliyan meninggal dunia di tempat usai terjatuh dari motor. Sementara korban lainnya bernama Slamet Riyadi mengalami beberapa luka di sekujur tubuhnya dan sekarang masih dirawat di RSUP Kariadi.

Irwan menjelaskan, kejadian bermula setelah korban membeli makan dari Pusponjolo. Namun ketika hendak pulang melewati Stasiun Poncol, diduga korban diikuti oleh para pelaku menggunakan dua sepeda motor.

“Saat di jalan Pemuda, tersangka yang masih dalam pengejaran (AS) menendang motor korban, kemudian dua korban terjatuh,” pungkasnya.

Karena tak berdaya, para pelaku dengan leluasa mengambil barang-barang berharga milik korban dan langsung kabur meninggalkan korban.

Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolrestabes Semarang untuk proses lebih lanjut.

Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dapat dijerat dengan pasal 365 KUHPidana ayat 4 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.(HS)

Share This

Tak Penuhi Syarat, Ribuan Calon Pengunjung Ditolak Masuk Museum Lawang Sewu

Pelaku Penusukan Di Kalipancur Ditangkap, Ternyata Sudah 7 Kali Melakukan Kejahatan