Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Kendal Dinyatakan Aman

Simulasi pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Weleri, Rabu (31/3/2021).

 

HALO KENDAL – Dari hasil pemeriksaan kepada siswa yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, Dinas Kesehatan Kendal menyatakan bahwa uji coba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kendal aman dari penularan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando mengatakan, meski sebelumnya menemukan 79 anak reaktif antibodi, namun setelah dilakukan tes lanjutan dengan antigen, semua siswa yang reaktif antibodi dinyatakan negatif.

Hal ini setelah Dinas Kesehatan Kendal melakukan evaluasi selama dua pekan dalam pelaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada penularan Covid-19 setelah uji coba tatap muka,” terangnya, Selasa (20/4/2021).

Ditegaskan oleh Ferinando, dengan hasil tersebut dapat disimpulkan, bahwa selama uji coba pembelajaran tatap muka tidak terjadi kluster baru penularan Covid-19 di Kendal.

Sehingga pihaknya minta agar dapat dipertimbangkan untuk membuka sekolah lainnya.

“Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan syarat lain yang sudah dilakukan di lima sekolah yang akan lakukan uji coba tatap muka,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal dinilai oleh Satgas Covid-19 berhasil dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kehudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, nantinya PTM akan dikembangkan di tiap eks-kawedanan ada satu sekolah.

Dalam uji coba PTM ini, pihaknya sudah ada kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

“Bagi sekolah yang akan melakukan PTM, baik guru maupun karyawannya akan disutik vaksin terlebih dahulu,” tutup Wahyu.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.