Pelaksanaan PPKM Sekala Mikro Di Jateng Dinilai Sudah Makasimal

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar.

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng sudah melakukan pengawasan PPKM Sekala Mikro sesuai intruksi dari Presiden dan Medagri Nomor 3 Tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar saat ditemui wartawan di Mapolda Semarang, Selasa (2/3/2021) siang.

Kombes Pol Iskandar menjelaskan, bahwa Kapolda Jateng dan seluruh jajaran sudah melakukan pengecekan di seluruh zona yang sudah ditetapkan. Dia mengatakan, setelah dilakukan pengecekan di Posko PPKM Sekala Mikro untuk perlengkapan pelaksanaan dinyatakan sudah lengkap.

“Hasilnya yang sudah kita cek Posko PPKM sudah terbentuk sekitar 50% lebih di desa maupun RT RW di wilayah Kabupaten Batang, di Posko personelnya sudah lengkap mulai dari ketua sampai anggota,” ujarnya.

“Perlengkapan yang tersedia di Posko juga sudah lengkap, mulai dari APD (alat pelindung diri) masker sampai dengan penyemprotan,” lanjutnya.

Iskandar menambahkan, setelah diberlakukan PPKM Sekala Mikro di wilayah Batang misalnya, untuk angka terjangkit virus Covid-19 sudah menurun drastis.

“Angka sebelum dilakukan PPKM Mikro hampir rata-rata 10-15 orang yang positif, setelah diberlakukan 20 hari ini berlaku angkanya menurun drastis dan masih 1 orang yang positif dan masih isolasi mandiri,” paparnya.

Pihaknya juga melakukan pengecekan dan mendatangi rumah orang yang terdampak untuk memberikan perhatian dan bantuan berupa masker, sembako, dan buah-buahan.

“Inilah gunanya pemerintah menerapkan PPKM Sekala Mikro ini, warga yang terdampak jadi merasa senang dan mendapat perhatian,” pungkasnya.

Iskandar menambahkan, untuk angka terpapar di wilayah Jawa Tengah sudah menurun drastis dari belasan ribu menjadi sekitar 4.000 yang terjangkit virus.

“Ini sudah selama 20 hari berlakunya PPKM Sekala Mikro, tempat hiburan ada beberapa juga dikenakan sanksi karena melanggar waktu yang sudah ditetapkan,” katanya.

“Ada juga tempat hiburan yang sudah ditutup oleh pemerintah setempat karena melanggar peraturan,” lanjutnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.