in ,

Pelajaran Berharga dari Dua Laga Uji Coba

Skuad Timnas Indonesia. (Dok/PSSI).

 

HALO SPORT – Tim Nasional Indonesia telah menyelesaikan dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam rangkaian pemusatan latihan skuad Garuda. Dua hasil uji coba memang belum memuaskan, kalah 2-3 melawan Afghanistan kemudian disusul empat hari berikutnya kalah 1-3 melawan Oman.

Melihat dan bercermin dari dua laga tersebut, pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa ini masih sebuah proses.

“Kalau dilihat dari lawan (Oman), mereka tentu lebih baik, tapi cara bermain kami, ada perkembangan di sana. Namun, kita bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti,” tutur Shin, seperti dilansir web resmi PSSI.

“Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini, maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus kita hadapi,” tegasnya.

Gelandang Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas mengatakan, timnya harus bisa melupakan hasil dua laga uji coba.

Terakhir, kekalahan 1-3 harus didapatkan Timnas Indonesia saat melawan Oman di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (30/5/2021). Dalam laga tersebut, Evan tampil sebagai kapten dan juga pencetak gol tunggal bagi Indonesia di menit ke-51.

“Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kita tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami,” buka Evan.

Meski belum menuntaskan hasil positif sejauh ini, Evan tetap optimistis bisa berbicara banyak dalam sisa tiga laga di kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa hari ke depan.

“Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba. Kita harus cepat berbenah, kalau ingin meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya masih tetap optimistis tim ini bisa melakukannya,” tutup Evan.(HS)

Share This

Hendi Tetapkan Hari Selasa Jadi Hari Angkutan Umum Kota Semarang

Ambisi Ganggu Konsistensi Yamaha dan Ducati