in

Pelajar Setingkat SMA di Batang Mulai Divaksinasi

Vaksinasi pada pelajar tersebut, seperti yang digelar di Gor Sarengat, Kamis (5/8). (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang, bersama Polres Batang, dan Kodim 0736/Batang, secara bertahap mulai melakukan vaksinasi Covid-19 pada para pelajar. Upaya ini dilakukan agar wilayah tersebut segera memperoleh kekebalan kelompok.

Vaksinasi pada pelajar tersebut, seperti yang digelar di Gor Sarengat, Kamis (5/8). Adapun sasarannya adalah pelajar setingkat SMA dan anggota Ikatan Pelajar NU serta Ikatan Pelajar Putri NU.

Bupati Batang Wihaji saat meninjau vaksinasi tersebut, mengatakan vaksinasi pada pelajar tersebut, dilakukan dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin.

“Saat ini persediaan vaksin kami masih 6 ribu, sehingga kami akan jalan terus. Para pelajar juga sudah bisa mendapatkan vaksinasi di seluruh Puskesmas,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Persyaratan yang harus dibawa hanya Kartu Keluarga, karena pelajar belum mempunyai E-KTP.

“Setelah divaksinasi pun, kami akan melihat perkembangan ke depan, apakah diperbolehkan atau ditunda,” jelasnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinkes, dr Didiet Wisnuhardanto, mengatakan vaksinasi yang diberikan, difokuskan pada pelajar SMA/SMK, dengan rentang usia 15-18 tahun.

“Kalau tingkat SMP, dikhawatirkan ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) kemungkinan sering terjadi. Disebabkan munculnya rasa panik, stres dan ketakutan,” terangnya.

Salah satu penerima vaksin, Wahyu Putra, pelajar SMA 1 Batang, mengatakan pihak sekolah berkoordinasi dengan petugas Dinkes dan Dokkes Polres Batang, agar seluruh siswa mengikuti vaksinasi.

“Saya senang sekali sudah divaksin. Jadi biar mencegah Covid-19,” kata dia.

Dia mengaku sejak pandemi melanda, semua aktivitas jadi terhambat, termasuk kegiatan belajar sampai bermain dengan teman-teman.

“Sekarang jadi nggak bisa ke mana-mana. Semoga pandemi cepat berakhir, biar bisa hidup normal lagi,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Target Vaksinasi Merdeka Candi di Kota Pekalongan 4.000 Orang Per Hari

Polres Batang Gelar Vaksinasi Merdeka Candi Targetkan 4.200 Orang