Pekerjaan Pembangunan Drainase Jalan Depok Yang Belum Rampung Dikeluhkan Warga

Proyek peningkatan drainase swakelola di Jalan Depok, hingga akhir Maret 2021 belum rampung dan masih terbuka.

 

HALO SEMARANG – Belum rampungnya pengerjaan saluran drainase di sepanjang ruas Jalan Depok hingga akhir Maret 2021, dikeluhkan warga dan pemilik usaha di sekitarnya.

Sebab, dengan dibongkarnya penutup saluran air tersebut yang dimulai sejak Desember tahun 2020 lalu, membuat pengunjung maupun pemilik toko kesulitan untuk aktivitas bongkar muat barang.

Begitu juga saat pengunjung atau warga yang ingin datang ke toko, terpaksa menyeberang di atas jembatan sementara yang sempit.

Salah satu warga, Dian mengatakan, pembongkaran drainase yang belum rampung ini juga membuat arus lalu lintas di Jalan Depok makin padat.

Karena, saluran di ruas jalan tersebut diperlebar, lalu dipasang pembatas dari kayu hingga menjorok ke badan jalan, dan membuat jalan makin sempit.

“Akibatnya saat jam padat, terjadi antrean kendaraan cukup panjang di jalur tersebut,” katanya.

Salah satu pemilik usaha di sekitar lokasi yang enggan ditulis namanya di berita mengatakan, pembongkaran drainase sudah dilakukan sejak Desember 2020 lalu. Tapi sampai sekarang belum diselesaikan oleh dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Kami sudah menanyakan ke petugas dinas terkait dan akan diselesaikan pada awal tahun 2021, tapi sampai akhir Maret 2021 ternyata belum juga rampung,” terangnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, terkait belum rampungnya pengerjaan drainase Jalan Depok, dirinya sudah menegur kepala Dinas PU untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Saya sudah menegur dua kali kepala Dinas PU, untuk segera merampungkan proyek drainase tersebut,” katanya, kepada wartawan, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Semarang, kini tengah mengerjakan peningkatan drainase dengan konsep swakelola di Jalan Depok, agar tidak terjadi genangan banjir jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Proyek ini ditargetkan selesai akhir Maret 2021.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.