Pekerja Pariwisata dan Pelaku Seni di Kendal Dapat Bantuan Kemenparekraf dan DPR RI

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana saat menyerahkan bantuan kepada pelaku seni di Aula Polres Kendal, Kamis (9/7/2020).

 

HALO KENDAL – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama mitra Komisi X bekerja sama dengan Polri dalam hal ini Polres Kendal, menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para pekerja di sektor parekraf terdampak Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah.

Pemberian dukungan ini secara simbolis dilaksanakan di Aula Polres Kendal dan dihadiri oleh anggota DPR-RI Komisi X dari Fraksi Golkar, Mujib Rohmad, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, serta Pejabat Utama Polres Kendal dan Disporapar Kabupaten Kendal, Kamis (9/7/2020).

Total bantuan yang disalurkan di Kabupaten Kendal ini sejumlah 1.159 paket sembako, yang secara simbolis diberikan oleh para perwakilan pekerja di sektor pariwisata serta pelaku seni dan kreatif.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana menyampaikan, bahwa selama ini pemerintah sudah bekerja secara maksimal dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, mulai dari pencegahan dan juga penanganannya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Kendal, mulai dari pembentukan kampung siaga Covid-19 dan gugus tugas penanganan pemulihan dampak Covid-19,” terang Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengatakan, dengan dukungan pemerintah Kendal dan sinergitas dari berbagai pihak, diharapkan dapat mewujudkan ketertiban masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 menuju new normal. Dan saat ini situasi di Kabupaten Kendal sendiri masih masuk dalam zona orange.

“Terima kasih atas bantuan dari Kemenparekraf RI dan Bapak Mujib Rohmad selaku anggota DPR-RI kepada warga masyarakat di Kabupaten Kendal. Semoga mendapatkan pahala yang melimpah dari Allah SWT,” ungkap Kapolres.

Sementara itu anggota DPR-RI Komisi X, Mujib Rohmad dalam sambutannya mengatakan, dampak pandemi Covid-19 yang paling terasa adalah para pelaku seni, ekonomi, dan juga pendidikan.

Menurutnya, pariwisata adalah sektor ketiga paling banyak menghasilkan devisa pendapatan negara, yakni sekitar Rp 400 triliun lebih tiap tahunnya, nyaris sama dengan pendapatan pajak.

Maka dengan adanya pandemi Covid-19 ini akan mengancam pendapatan negara.

“Semua ini tergantung bagaimana perspektif kita dalam menerima cobaan ini. Semoga masyarakat Kendal akan menanggapi Covid-19 dengan saling menjaga, peduli kesehatan, dan mentaati protokoler kesehatan menuju era new normal,” imbuh Mujib.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kendal Masrur mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kemenparekraf dan Komisi X DPR RI dalam hal ini diwakili oleh Mujib Rohmad. Khususnya atas bantuan kepada masyarakat Kendal.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kendal dan atas nama pribadi, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf RI dan Pak Mujib Rohmat anggota Komisi X DPR RI atas bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” ujar Masrur.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.