in

Pekerja Bangunan Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Tersengat Listrik

Korban tersengat listrik di Jalan Darat Nipah, Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pantiwilasa Citarum.

 

HALO SEMARANG – Seorang pria mengalami luka bakar usai tersengat listrik saat sedang membangun rumah milik warga di Jalan Darat Nipah, Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara pada Rabu (14/7/2021).

Korban bernama Triyono (32) warga Kelurahan Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk ini harus dilarikan kerumah sakit Pantiwilasa Citarum untuk perawatan medis karena mengalami luka bakar hingga 30 persen pada tubuhnya.

“Korban mengalami luka bakar di bagian wajah, kedua lengan dan kedua tungkai kaki,” kata Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Abadi, kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Kejadian bermula ketika korban sedang mengerjakan pembangunan sebuah rumah milik warga bersama rekannya, mulai pukul 08.00 WIB.

“Setelah istirahat, korban melanjutkan pekerjaan melepo dinding depan rumah yang berada di lantai dua,” bebernya.

Tak disangka, aktivitas korban ternyata berdekatan dengan bentangan kebel listrik PLN yang hanya berjarak sekitar satu meter dari dinding depan lantai dua. Saat sedang bekerja korban menapak di steger yang terbuat dari bambu.

“Tiba-tiba tubuh korban menyentuh kabel listrik. Sehingga korban tersengat dan jatuh di atas steger,” tuturnya.

Rekan korban yang melihat kejadian ini, langsung menolong bersama warga sekitar. Kemudian korban diturunkan dan dibawa ke rumah sakit Panti Willasa Citarum Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat dibawa ke rumah sakit korban dalam kondisi sadar atau tidak pingsan. Ini masih dalam perawatan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Shalat Idul Adha di Masjid Ditiadakan, Hewan Kurban Diantar ke Rumah

Ganjar Dukung Vaksinasi Petani Tembakau Temanggung