in

Pekan Olahraga Santri Diniyah Tingkat Kabupaten Blora Dibuka Bupati

Bupati Blora H Arief Rohman, berkeliling ke stand bazar kuliner dan UMKM di lokasi Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) tingkat Kabupaten Blora di MTs PSM Randublatung, Minggu (3/7/2022). (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Pemkab Blora saat ini sedang menyusun raperda tentang pesantren. Upaya memberikan payung hukum pengembangan pesantren ini, merupakan bentuk kehadiran Pemkab Blora dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) pesantren, madin, dan TPQ.

Hal itu disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman, ketika membuka Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) tingkat Kabupaten Blora di MTs PSM Randublatung, Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut Bupati Arief mengungkapkan, “pekerjaan rumah” di Blora sangat banyak. Saat ini Pemkab Blora fokus pada pembangunan infrastruktur, tanpa mengesampingkan pengembangan SDM.

“Pada tahun ini kami fokus pada pembangunan infrastruktur. Walaupun begitu kami juga tidak mengesampingkan pengembangan SDM, khususnya Madin dan TPQ. Saat ini Pemkab sedang menyusun Perda Tentang Pesantren. Ini bentuk komitmen kami terhadap pengembangan SDM pesantren, madin maupun TPQ,” kata Bupati, seperti dirilis blorakab.go.id.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengapresiasi terselenggaranya Porsadin ke-6 tingkat Kabupaten Blora, sekaligus terima kasih atas sumbangsih Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), yang ikut andil Sesarengan mbangun Blora.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Porsadin, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Blora. Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih FKDT, Madin, dan TPQ dalam Sesarengan mBangun Blora, khususnya bidang pengembangan SDM di Kabupaten Blora,” kata Bupati.

Setelah meresmikan pembukaan Porsadin tingkat Kabupaten Blora. Bupati menyempatkan berkeliling ke stand bazar kuliner dan UMKM di lokasi acara.

Pada kesempatan yang sama Ketua FKDT Kabupaten Blora Cuk Suwartono mengungkapkan dalam Porsadin tahun ini ada beberapa bidang yang dilombakan, antara lain Bidang akademik, seni, dan olahraga.

Ketua Umum DPP FKDT Lukman Hakim yang turut hadir, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Madrasah Diniyah Takmiliyah beserta santri-santri yang turut andil dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan bangsa.

Selain dihadiri Bupati Blora, Ketua Umum DPP FKDT. Turut hadir DPRD Provinsi Jawa Tengah Denny Septiviant dan DPRD Kabupaten Blora. Ahmad Labib Hilmy. (HS-08).

Tutup Pendidikan Taruna Akpol, Kapolri Tekankan Polisi Harus Punya Talenta Digital

Ratusan Peserta Ikuti Kontes Ayam Pelung Bumi Phala Cup 3 di Temanggung