Pekalongan Apresiasi Bunda PAUD

Apresiasi Bunda PAUD tahun 2020, di aula B Dindik. (Foto : jatengprov.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan menggelar Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini PAUD 2020, di aula B Dindik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan berupa lomba ini, diikuti 31 peserta. Mereka terdiri atas empat Bunda PAUD tingkat kecamatan dan 27 Bunda PAUD tingkat kelurahan.

Kepala Dindik Kota Pekalongan, Soeroso mengatakan peran Bunda PAUD sangat penting untuk memajukan pendidikan anak usia dini dan gerakan nasional PAUD berkualitas.

Karena itulah untuk mengapresiasi mereka, Dindik menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Bunda PAUD tahun 2020, di aula B Dindik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia berharap, dalam kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini, para Bunda PAUD semakin dapat berinovasi dan semangat dalam melaksanakan perannya.

Semangat dan inovasi tersebut penting, karena PAUD merupakan pendidikan pada awal perkembangan anak.

“Bunda PAUD menjadi penggerak di lingkungan masing-masing, dan memotivasi para orang tua yang memiliki anak usia dini. Melalui kegiatan ini, kami ingin menghargai dan mengapresiasi semangat dan peran para Bunda PAUD,” ungkap Soeroso.

Mengenai proses penjurian, pihaknya menekankan pada pemahaman dan implementasi peran di masyarakat. Peserta diberikan waktu 10 menit untuk memaparkan kondisi dan langkah yang sudah dilakukan Bunda PAUD. Usai memaparkan materi, di tahap ini peserta juga akan diberikan pertanyaan oleh dewan juri.

“Secara keseluruhan, ada 31 orang peserta yang terdiri atas empat Bunda PAUD tingkat kecamatan, dan 27 Bunda PAUD tingkat kelurahan. Untuk proses penilaian, kami tekankan pada pemahaman peran Bunda PAUD serta bagaimana melaksanakannya di lingkungan masing–masing,” imbuh Soeroso.

Salah satu peserta sekaligus Bunda PAUD Kelurahan Klego, Aminah Hasan mengungkapkan, PAUD merupakan investasi orang tua, dan modal awal anak untuk berkembang. Menurutnya, kegiatan apresiasi ini, sangat positif dan memberikan semangat baru bagi Bunda PAUD untuk terus memberikan kontribusi di masyarakat.

“Kami akan terus mendorong dan menyosialisasikan kepada para orang tua arti pentingnya PAUD, yang mana bermanfaat untuk perkembangan anak. Termasuk bagaimana anak bersosialisasi sebagai bekal di masa depan,” kata Aminah. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.