Pegawai Yang Positif Covid-19 Bertambah, Puskesmas Kaliwungu Ditetapkan Klaster Baru

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay.

 

HALO KENDAL – Jumlah pegawai Puskesmas Kaliwungu yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 9 orang lagi. Seperti diberitakan sebelumnya, hasil tes swab Kamis (17/9/2020) lalu, ditemukan 6 pegawai yang positif terkonfirmasi Covid-19.

Kemudian setelah dilakukan tes swab terhadap seluruh pegawai Puskesmas tersebut, 9 orang dinyatakan positif. Sehingga keseluruhannya ada 15 orang yang positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, adanya klaster penyebaran virus Corona di puskesmas Kaliwungu, maka sempat dilakukan penutupan puskesmas tersebut selama 2 hari lalu.

“Namun mulai Senin (21/9/2020) ini, Puskesmas Kaliwungu sudah dibuka lagi dan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hanya saja, ada pengurangan jam operasional pelayanan, yaitu mulai pukul 7 pagi sampai 10.30 siang,” terang Feri.

Dijelaskan, dalam rangka membantu pelayanan di Puskesmas Kaliwungu, untuk sementara tenaga medisnya dibantu tenaga medis dari puskesmas pembantu yang ada di Kaliwungu.

Kemudian untuk sementara, bagi pasien rawat inap disarankan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Karena tenaga medis Puskesmas pembantu ditugaskan di Puskesmas Kaliwungu, maka untuk sementara Puskesmas pembantu yang ada tutup dulu,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini di Kabupaten Kendal ditemukan klaster baru penyebaran virus corona, di antaranya di pondok pesantren.

“Sementara ini sudah ada dua pondok pesantren yang menjadi klaster penyebaran virus corona di Kendal. Di dua pondok pesantren tersebut diketahui ada belasan santri yang positif terpapar Covid 19,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.